Sukses

Van Gaal Ungkap Alasan Jual Welbeck ke Arsenal

Van Gaal merasa Welbeck kurang tajam dan produktif dalam mencetak gol di MU.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal membeberkan alasan mengapa dirinya melepas Danny Welbeck ke Arsenal. Menurut dia, Welbeck kurang tajam dan catatan golnya kurang banyak.

Welbeck pun akhirnya dilepas ke Arsenal pada deadline transfer 31 Agustus lalu dengan transfer 16 juta pounds. Produk akademi MU ini baru mencetak 24 gol selama tiga musim, sejak kembali dari pinjaman dengan Sunderland pada musim 2010/11.

Van Gaal merasa Welbeck tak bisa menyamai Robin van Persie, Wayne Rooney dan Radamel Falcao. Welbeck juga gagal memberikan bukti saat di pramusim.

"Saya sudah beri peluang seluruh pemain untuk meyakinkan saya soal kualitas mereka. Welbeck memang sudah di sini sejak usia 9 tahun,tapi dia tidak memiliki rekor main seperti Van Persie atau Rooney, padahal itu standar," katanya seperti dikutip Northern Echo, Jumat (12/9/2014).

"Itulah mengapa saya melepas dia, dan tentu juga karena Falcao, pemain muda yang bisa klop dengan tim ini."


Baca Juga:
Siswa SMP Ini Akan Berlatih di Ajax dan Barcelona
Strategi Parkir Bus Mourinho Bisa Dimainkan di FIFA 15
Kalah Seksi, Pacar Cantik Casillas Kehilangan Pekerjaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini