Sukses

5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (II)

Mau tahu siapa saja pemain MU yang hampir bergabung dengan Liverpool?

Liputan6.com, Jakarta - Rivalitas antara Manchester United dan Liverpool sangat besar. Bahkan pertemuan keduanya seringkali diwarnai kontroversi, baik antar pemain, suporter maupun pelatih.

Namun tahukah Anda ternyata ada bintang-bintang Manchester United yang hampir bergabung dengan Liverpool? Bahkan nama-nama seperti, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo hampir berseragam The Reds.

Mau tahu siapa saja pemain MU yang hampir bergabung dengan Liverpool? Berikut 10 pemain MU yang hampir bergabung dengan The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

6. Juan Mata

6. Juan Mata

Liverpool berminat mendatangkan Juan Mata pada tahun 2010 lalu. Namun saat itu, Valencia enggan melepas mata lantaran telah melepas dua bintangnya, David Villa dan David Silva.

Pihak Valencia menyebut akan melepas Mata di tahun 2011, Liverpool pun menunggu hingga waktu tersebut. Namun di tahun 2011, The Reds malah tersalip Chelsea yang menawarkan harga lebih tinggi dengan 23,5 juta pounds. Terlebih saat itu Mata tergiur untuk bermain di Liga Champions bersama Chelsea.

Di Januari 2014, secara mengejutkan Juan Mata bergabung dengan Manchester United. Pasalnya sejak kedatangan Jose Mourinho ke Stamford Bridge, Mata sulit mendapat tempat utama.

3 dari 6 halaman

7. Cristiano Ronaldo

7. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sempat menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Liverpool saat ia masih berseragam Sporting Lisbon. Hal ini disampaikan langsung oleh CR7 saat itu.

"Liverpool adalah salah satu klub terbaik di Inggris. Saya berharap mereka membuat tawaran yang menguntungkan bagi Sporting dan saya. Liga Inggris bukan liga favorit saya, tapi liga itu sangat menarik. Michael Owen adalah pemain hebat dan setiap pemain muda sangat ingin seperti dia."

Akan tetapi The Reds saat itu keberatan dengan permintaan gaji Ronaldo. Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier menyampaikan hal itu.

"Saya melihat Ronaldo di Toulon Under-21 Tournament, dan kami berniat merekrutnya. Tapi kami memiliki skala pendapatan dan kami tidak mungkin membayarnya dengan gaji yang ia mau. Lalu Manchester United berhadapan dengan Sporting Lisbon di laga uji coba, usai laga tersebut seluruh pemain MU memaksa Ferguson untuk merekrutnya, dan akhirnya mereka merekrutnya."

4 dari 6 halaman

8. Nemanja Vidic

8. Nemanja Vidic

Bek tangguh yang bermain bagi Spartak Moskow ini menjadi incaran beberapa klub elit eropa. Fiorentina, Liverpool, hingga Manchester United berebut tanda tangannya.

"Saya sudah berbicara dengan Liverpool, saya sangat dekat dengan Fiorentina, Liverpool, lalu akhirnya Manchester United. Saat itu adalah pilihan sulit, tapi melihat dalam tiga tahun kami (saya dan MU) memenangkan banyak trofi. Liverpool memulai pembicaraan, lalu mereka yang memberhentikannya."

Manajer Liverpool saat itu, Rafael Benitez, mengalihkan pilihannya pada Daniel Agger.

5 dari 6 halaman

9. Eric Cantona

9. Eric Cantona

Legenda Manchester United, Eric Cantona, ternyata sempat ingin bermain bagi Liverpool. Hal ini disampaikan langsung mantan bos Liverpool, Graeme Souness.

"Usai laga, saya berada di kantor dan diberitahu ada orang Prancis yang ingin bertemu saya, dan ternyata itu adalah Michel Platini. Ia berkata pada saya bahwa ada pemain yang sedikit bermasalah ingin bermain bagi Liverpool. Pemain itu adalah Eric Cantona. Saat itu kami tidak ingin menambah masalah baru dalam tim jadi kami membiarkannya pergi."

6 dari 6 halaman

10. Ashley Young

10. Ashley Young

Liverpool ternyata berniat memboyong Ashley Young sepeninggalan Fernando Torres pada bursa transfer Januari 2010/2011 lalu. Pasalnya saat itu The Reds tengah mencari talenta muda asli Inggris.

Dengan harga 16 juta pounds, The Reds tertarik untuk mendatangkan winger Aston Villa ini. Akan tetapi The Reds gagal bersaing karena MU menawarkan bermain di ajang Liga Champions, sedangkan saat itu Liverpool tidak bermain di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini