Sukses

Ini Alasan City Lepas Negredo ke Valencia

"Jadi saya pikir itu adalah keputusan terbaik bagi klub dan juga Negredo," kata Pellegrini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Manuel Pelligrini mengungkapkan alasan Alvaro Negredo dilepas pada musim panas ini. Manejer asal Chile tersebut mengatakan, Negredo terpaksa dipinjamkan ke Valencia karena Financial Fair Play (FFP).

Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim lalu. Bahkan penampilan Negredo lebih mencolok ketimbang tandemnya, Sergio Aguero.

Kendati demikian peraturan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) yang membatasi klub-klub besar dalam pengelolaan finansial terkait transfer pemain yang diatur dalam FFP membuat Citizens harus melepas Negredo.

"Pertama adalah bahwa kami memiliki pembatasan jumlah pemain yang dapat dibawa ke Liga Champions. Kami memiliki satu pemain yang membuat kami harus melepas Negredo," kata Pellegrini seperti dilansir Reuters, Jumat (12/9/2014).

"Sehingga ia tidak kami masukan dalam daftar pemain untuk Liga Champions. Oleh sebab itu bagi Negredo, sangat penting bagi dirinya kembali ke Spanyol. Jadi saya pikir itu adalah keputusan terbaik bagi klub dan juga Negredo," sambungnya.

Meski kehilangan Negredo, City masih memiliki penyerang yang dapat diandalkan. Selain Aguero, masih ada nama penyerang ternama lainnya seperti Edin Dzeko dan Stevan Jovetic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini