Sukses

Van Gaal Siapkan Posisi Baru untuk Blind

Van Gaal tahu betul mengenai potensi yang dimiliki Blind.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk menurunkan Daley Blind sebagai gelandang bertahan. Padahal idealnya, pemain asal Belanda itu berperan sebagai bek kiri.

Kendati demikian Van Gaal tahu betul mengenai potensi yang dimiliki Blind. Pasalnya manajer berusia 63 tahun tersebut juga membesut Blind saat menukangi timnas Belanda untuk Piala Dunia 2014.

"Dia (Blind) adalah pemain serbaguna yang bisa diturunkan sesuai situasi. Dia bisa bermain saja karena paham dengan taktik permainan. Dia tahu kapan harus menekan lawan dan kapan harus bertahan," kata Van Gaal seperti dilansir situs resmi Manchester United, Jumat (12/9/2014).

"Kini saya akan mempersiapkan dia sebagai gelandang bertahan. Tetapi bisa saja saya akan menurunkan Blind sebagai bek tengah atau di posisi idealnya, bek kiri. Dia bisa bermain selama 90 menit dan tetap terlihat fit," sambung Van Gaal.

Blind bergabung dengan MU setelah diboyong dari Ajax Amstedam seharga 14 juta pound pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini akan ditutup.

Blind kemungkinan menjalani debutnya dengan The Red Devils ketika melawan Queens Park Rangers di Old Trafford, akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal