Sukses

Kehadiran Van Gaal di MU Berdampak Buruk Bagi Sepak Bola Inggris

Era baru MU dengan pemain asing akan dimulai saat melawan Queens Park Rangers dilanjutan Liga Premier 14 September 2014 malam.

Liputan6.com, Manchester - Bergabungnya Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United menghadirkan dampak buruk bagi sepak bola Inggris. Kini The Red Devils mulai kehilangan jati dirinya sebagai tim yang banyak menggunakan pemain asli Inggris Raya.

Seperti diberitakan Daily Mail, tim utama Van Gaal musim ini mayoritas akan berisi pemain asing. Lebih dari 60 persen starter MU merupakan pemain-pemain dari luar Inggris Raya.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan saat MU ditangani Sir Alex Ferguson. MU ketika itu lebih banyak mengandalkan pemain asli Inggris hasil binaan akademi mereka seperti David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt hingga Ryan Giggs.

Era baru MU dengan pemain asing akan dimulai saat melawan Queens Park Rangers dilanjutan Liga Premier 14 September 2014 malam. Pemain-pemain baru seperti Marco Rojo (Argentina), Angel Di Maria (Argentina), Radamel Falcao (Kolombia), Ander Herrera (Spanyol) hingga Daley Blind (Belanda) kemungkinan besar akan melakukan debut.

Beberapa pemain lama non-Spanyol seperti kiper David De Gea (Spanyol), winger Antonio Valencia (Ekuador), penyerang Robin van Persie (Belanda) dan Juan Mata (Spanyol) hampir pasti akan tetap jadi starter.



Praktis hanya Wayne Rooney pemain asli Inggris yang akan sering menjadi pemain utama seiiring cederanya pemain lokal seperti Michael Carrick dan Ashley Young.

Keputusan MU menunjuk Van Gaal sebagai manajer telah dikritik banyak pihak. Neville belum lama ini menilai MU harusnya ditangani pelatih dari Inggris Raya seperti Ferguson. Neville cemas talenta asli binaan akademi MU tidak akan terpakai lagi dengan kehadiran pelatih asing.

Kecemasan Neville cukup beralasan karena Van Gaal mendepak pemain binaan MU seperti Danny Welbeck dan Tom Cleverley.

MU selama ini selalu membanggakan diri memiliki manajer dan pemain Inggris. Akan tetapi karena musim lalu terpuruk, kini mereka mengubah kebijakan dengan merekrut manajer dan pemain dari luar Inggris.

Baca Juga:
Van Gaal Ungkap Alasan Jual Welbeck ke Arsenal
Strategi Parkir Bus Mourinho Bisa Dimainkan di FIFA 15
Kalah Seksi, Pacar Cantik Casillas Kehilangan Pekerjaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.