Sukses

Arsenal vs City: Persaingan Dua Mantan Pemain Barca

Alexis dan Yaya memiliki nasib hampir serupa.

Liputan6.com, London - Pertemuan Arsenal dengan Manchester City pada lanjutan Liga Premier Sabtu 13 September 2014 akan menjadi duel dua mantan pemain Barcelona. Gelandang Yaya Toure di kubu City dan Alexis Sanchez di Arsenal.

Alexis baru bergabung dengan Arsenal musim panas ini. Arsenal harus mengeluarkan dana besar untuk memiliki Alexis. Dia dibeli The Gunners senilai 32 juta pound. Sedangkan Yaya sudah lebih dulu merumput di Inggris. Yaya bergabung dengan City musim panas 2010.

Yaya sukses mempersembahkan dua gelar juara Liga Premier. Kesuksesan Yaya ini tentunya sangat ingin ditiru oleh Alexis. Apalagi fans Arsenal menaruh harapan besar padanya untuk mengakhiri puasa gelar Liga Premier.

Kedua pemain ini punya nasib yang hampir sama. Yaya dan Alexis sama-sama mengalami perubahan posisi di klub barunya.

Selama membela Barca, Yaya lebih banyak bermain sebagai gelandang bertahan. Bahkan pria Pantai Gading ini pernah ditempatkan sebagai bek tengah. Begitu pindah ke City, Yaya mendapat peran lebih menyerang. Hasilnya terbukti efektif.

Yaya kini menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris. Eks pemain AS Monaco itu sangat tajam. Musim lalu saja Yaya berhasil menjaringkan 20 gol di kompetisi terelit di tanah Inggris itu.

Alexis di awal kariernya di Arsenal lebih banyak ditempatkan sebagai penyerang tengah. Padahal selama bermain di Barcelona, Alexis lebih banyak main sebagai winger. Minimnya stok striker di Arsenal membuat Alexis sering dimainkan sebagai penyerang.

Peran Alexis dan Yaya akan sangat penting pada laga Arsenal vs City. Menarik dinanti siapa yang mampu membawa timnya keluar sebagai pemenang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini