Sukses

Van Ginkel Ungkap Alasan Pindah ke Milan

Sang pemain mendapat saran dari Jose Mourinho, Fernando Torres, dan Nigel De Jong.

Liputan6.com, Milan - Jose Mourinho, Fernando Torres, dan Nigel De Jong rupanya berpengaruh pada proses transfer Marko Van Ginkel. Di musim panas ini, pemain kebangsaan Belanda tersebut memutuskan pindah dari Chelsea menuju AC Milan.

Van Ginkel awalnya enggan membela I Rossoneri. Namun akhirnya ia menyetujui ajakan pindah dengan status pinjaman selama satu musim.

"Nigel De Jong menelpon saya dan dia mengatakan bahwa Milan sangat berharap agar saya bisa bergabung dengan mereka," ungkap Van Ginkel yang dilansir Football Italia.

"Nigel berasal dari Belanda, sama seperti saya. Dia bicara hal yang baik tentang klub ini. Torres juga mengatakan hal yang sama lebih dari sekali. Dia ingin agar saya menerima tawaran Milan," tambahnya.

Di Chelsea, Van Ginkel belum mampu menembus skuat utama. Karenanya, ia berharap bisa membuktikan kualitas saat membela Milan di musim 2014/2015.

"Jose Mourinho pernah bekerja di Inter yang merupakan rival kami (Milan). Tapi sekarang dia di Chelsea. Dia peduli tentang masa depan saya. Dia menyarankan agar saya datang ke Milan dan mengambil kesempatan besar ini," ujarnya.

Sejauh ini Van Ginkel belum menguasai bahasa Italia. Sementara Filippo Inzaghi yang berperan sebagai pelatih Milan, tak lancar berbahasa Inggris. Namun hal tersebut tidak dijadikan masalah oleh sang pemain. Ia yakin bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya.

 

Baca juga:

Chelsea vs Swansea: Pertarungan Tim Papan Atas

Chelsea Bidik Bocah 11 Tahun Milik Barcelona

Derbi Madrid Ditentukan 2 Mantan Pemain Bayern Munchen

Chelsea vs Swansea: Pertarungan Tim Papan Atas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini