Sukses

Pebulutangkis Senior Tantang Riky/Richie di Laga Final

Di final, Riky/Richi akan menghadapi Muhammad Rijal/Vita Marissa

Liputan6.com, Palembang - Ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili berpeluang besar menjuarai ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014. Keduanya berhasil lolos ke final setelah menaklukan rekan senegara, Afiat Yuris Wirawan/Komala Dewi, 21-10, 21-17.

Jika juara, gelar ini akan jadi yang pertama diraih Riky/Richi di musim 2014. Sejauh ini pencapaian terbaik mereka hanyalah runner up Singapore Open Super Series.

"Kami merasa tampil cukup baik di laga semifinal hingga kami menang straight game. Sejak sebelum mulai main, kami sudah yakin duluan bisa mengalahkan Afiat/Dewi," ungkap Richi yang dimuat dalam rilis PBSI.

"Yang paling penting buat kami adalah menjaga fokus, jangan sampai lengah dan terus semangat sampai perjuangan terakhir," lanjut Richi. "Semoga saja besok kami bisa meraih gelar pertama di tahun 2014 ini," ujar Riky menambahkan.

Riky/Richi mulai berduet sejak akhir tahun 2011. Selama berpasangan, keduanya telah meraih gelar juara Kejurnas 2011 dan juara Osaka International Challenge 2012.

Di partai final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014, Riky/Richi akan berhadapan dengan Muhammad Rijal/Vita Marissa. Pasangan peringkat 21 dunia itu lolos ke final setelah mengalahkan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18, 21-15.

"Rijal/Vita punya pukulan-pukulan yang matang. Kualitas mereka sudah jelas lah, mereka kan pemain-pemain senior. Cik Vita punya permainan depan yang bagus," ucap Richi menanggapi lawannya di laga final.

 

Baca juga:

Van Ginkel Ungkap Alasan Pindah ke Milan

Alonso Dihantam Cedera, Muenchen Krisis Gelandang

Musim Ini City Akan Tiru Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini