Sukses

Half Time, Swansea Sukses Tahan Imbang Chelsea

The Swans bahkan unggul dulu pada menit ke-11 setelah Terry mencetak gol bunuh diri.

Liputan6.com, London - Swansea City sukses menahan imbang Chelsea 1-1 di babak pertama dalam laga yang digelar Sabtu (13/9/2014) di Stamford Bridge. Gol The Swans tercipta melalui bunuh diri John Terry pada ke-11. Sementara Chelsea membalas melalui Diego Costa pada menit ke-44.

Chelsea langsung membuka peluangnya pada menit kedua. Namun tendangan Diego Costa masih terlalu lemah dan hanya mengarah ke arah tengah gawang yang dikawal Lukasz Fabianski.

Semenit kemudian The Swans ganti mengancam tuan rumah. Nathan Dyer yang mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti langsung disambut tendangan voli Wayne Routledge yang melambung tipis di atas gawang Chelsea.

Terus melakukan serangan balik membuat Chelsea lengah. The Swans mencetak gol pada menit ke-11 memanfaatkan serangan balik cepat.

Neil Taylor menusuk pertahanan kanan tuan rumah dari sisi kanan. Ia  lalu memberikan umpan mendatar yang mengarah ke dalam kotak penalti.
 
Terry yang berusaha menghalau bola justru membuat bola meluncur deras ke gawang yang dikawal Thibaut Courtois. Swansea pun unggul 1-0.

Kapten The Blues itu mendapat kesempatan menebus kesalahannya pada menit ke-19. Namun sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Cesc Fabregas hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-24, Eden Hazard dijatuhkan Jordi Amat sedikit di luar kotak penalti. Tapi eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Cesc Fabregas gagal melewati pagar hidup pemain The Swans.

Andre Schurrle punya peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-32. Hanya tendangannya masih bisa ditepis kiper Swansea Lukasz Fabianski.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tiba semenit sebelum babak pertama usai. Diego Costa membuat tuan rumah bersorak setelah mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan penjuru Fabregas.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Chelsea XI: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Matic, Fabregas; Schurrle, Oscar, Hazard; Diego Costa

Swansea XI: Fabianski, Rangel, Amat, Williams (c), Taylor, Ki, Shelvey, Sigurdsson, Dyer, Routledge, Gomis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.