Sukses

Dua Gol Neymar Hancurkan Bilbao di Camp Nou

Dua assist Messi kepada Neymar mampu menghentikan perlawanan Bilbao di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona berhasil mempertahankan puncak klasemen usai menghajar Athletic Bilbao 2-0 di Stadion Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (13/9/2014) malam WIB. Dua gol Neymar di 10 menit terakhir menjadi mimpi buruk bagi Bilbao yang sudah bertahan dengan bagus sepanjang pertandingan.

Kolaborasi yang bagus antara Neymar dan Messi berhasil mengobrak-abrik pertahanan Bilbao yang berharap bisa mencuri satu poin di kandang Barcelona. Dua gol Neymar keduanya berasal dari assist Lionel Messi. Kemenangan ini tak hanya bernilai tiga poin tapi juga kado untuk hari kemerdekaan Katalunya.

Bilbao memang sangat serius menghadapi Barcelona di kandang. Baru dua menit pertandingan berjalan, Bilbao sudah menciptakan peluang lewat Benat. Mendapatkan umpan dari Muniain, Benat mencoba untuk mencungkil bola lewati kiper Barcelona, Claudio Bravo. Tapi Bravo mampu menepisnya.

Usai peluang tersebut, peluang Bilbao nyaris nol karena Barcelona mendominasi permainan. Menit ke-19, Munir yang kembali mendapatkan kepercayaan gagal memanfaatkan peluang emas. Mendapatkan umpan terobosan dari Messi, dia menembak bola jauh ke atas.

Sampai peluit babak pertama dibunyikan, peluang-peluang Barcelona maupun Bilbao gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan. (bersambung klik page berikutnya dibawah ini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

babak dua

Di babak kedua, Barcelona melakukan perubahan di zona pertahanan. Pique masuk menggantikan Mascherano. Sedangkan deretan penyerang Barcelona masih dipertahankan. Menit ke-50, publik Camp Nou sempat bersorak.

Munir mampu menyentil bola tendangan bebas Messi. Sayang, wasit menyatakan dia dalam kondisi offside. Melihat kondisi tak berubah, pelatih Barcelona Luis Enrique pun mengganti Munir dengan Neymar di menit ke-63.

Di menit ke-69, skema serangan dari Messi, Iniesta dan Neymar harusnya berbuah gol. Sayang, umpan Iniesta dari kiri kepada Neymar terlalu melebar. Tapi usaha keras pemain Barcelona akhirnya berbuah manis.

10 menit kemudian, gol pun tercipta lewat kaki Neymar. Gol berawal ketika jebakan offside Bilbao tak berhasil. Messi yang melihat Neymar bergerak ke kotak penalti langsung memberikan umpan. Neymar tak buang peluang dan gol.

Di menit ke-84, gol untuk Barcelona kembali tercipta. Kali ini gol berawal dari pergerakan Messi dari kanan yang lalu memberi cutback kepada Neymar. Tanpa kesulitan berarti, Neymar dengan mudah lewati Iraizoz.

Skor 2-0 tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.


Susunan Pemain

Barcelona:
Bravo;Martin, Mascherano/Pique (46), Mathieu, Alba;Rakitic, Busquets, Iniesta; Munir/Neymar (63), Messi, Pedro/Sandro (78)

Bilbao:
Iraizoz, De Marcos,Gurpegi,Laporte,Balenziaga;Mikel Rico/Viguera (83),Iturraspe;Susaeta/Ibai (63),Benat/Unai (63),Muniain; Aduriz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini