Sukses

Full Time, Atletico Permalukan Madrid di Bernabeu

Gol Arda Turan di babak kedua bikin Madrid kalah untuk kedua kalinya musim ini.

Liputan6.com,Madrid: Atletico Madrid akhirnya berhasil mempermalukan Real Madrid 2-1 pada derby Madrid yang berlangsung di Bernabeu, Minggu (14/9/2014) dini hari WIB. Gol sundulan Tiago mampu dibalas oleh Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti di babak pertama.

Tapi gol tambahan dari Arda Turan di babak kedua bikin Madrid toreh kekalahan kedua musim ini.

Madrid tampil menggebu-gebu sejak kick off. Menurunkan trio Bale, James dan Ronaldo di tengah, Madrid coba menggebrak. Sayang, serangan Madrid selalu kandas di pertahanan Atletico yang rapat.

Meski bertahan, Atletico mampu lakukan pressing yang ketat ketika menguasai bola. Di menit ke-8, Koke coba berikan umpan silang ke area penalti tapi baik Mandzukic maupun Jimenez tak mampu maksimalkan umpan.

Dua menit kemudian, usaha Atletico untuk cetak gol berhasil. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Koke, Tiago langsung menyambutnya dengan sundulan. Benzema coba menghalangi sundulan Tiago tapi kalah cepat. 1-0 untuk Atletico Madrid.

Kecolongan gol, Madrid pun makin ganas dalam menyerang. Peluang emas didapatkan Madrid di menit ke-23 lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas yang dilesakkan Bale masih bisa ditepis kiper Carlos Moya.

Usaha Madrid berbuah hasil ketika Ronaldo dijatuhkan Siqueira di kotak penalti di menit ke-25. Tanpa ampun, Ronaldo mampu mengecoh Moya kali ini. Skor 1-1 pun tercipta hingga menit ke-25.

Aksi Moya di bawah mistar gawang Atletico pantas diacungi jempol. Tanpa penampilan apiknya, Atletico mungkin sudah kalah di babak pertama. Di menit ke-39, Benzema menyundul bola umpan Ronaldo, tapi Moya dengan sigap menepisnya.

Aksi Moya tersebut boleh jadi menjadi peluang terbaik Madrid untuk unggul. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit babak 1 dibunyikan. (Bersambung klik page berikutnya di bawah ini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

babak dua

Di babak kedua, Madrid kembali tampil ofensif. Di menit ke-47, James mencoba peruntungan lakukan tembakan jarak jauh yang keras. Namun tembakannya melambung ke atas tanpa arah. Lima menit awal babak kedua nyaris seperti di babak pertama.

Madrid menguasai lebih banyak bola, sedangkan Atletico lebih banyak bertahan. Meski kali ini, Atletico seperti tak bergairah lakukan serangan balik. Madrid pun mencoba kendurkan serangan dengan maksud untuk memancing pemain Atletico maju.

Alhasil, di menit ke-60, Madrid nyaris melakukan serangan balik yang berbahaya. Sayang umpan James kepada Bale disambut sundulan yang lemah sehingga dengan mudah diamankan Moya.

Serangan Madrid yang loyo akhirnya berakibat fatal. Di menit ke-76, Atletico berhasil menambah gol lewat sepakan Arda Turan. Dia memaksimalkan aksi gerak tipu Raul Garcia yang tidak menerima umpan Juanfran tapi membiarkan Turan yang menembak. Sebuah gol yang jenius! Skor 2-1 untuk Atletico Madrid.

Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun usaha mereka selalu kandas di pertahanan Atletico. Termasuk tembakan bebas Kroos di menit ke-90 yang mampu dihalau kiper Moya. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan sampai akhir.

Madrid:
Casillas;Arbeloa/Varane (77),Pepe,Ramos,Coentrao;Kroos,Modric;Bale/Isco (72),James,Ronaldo;Benzema/J Hernandez (63)

Atletico:
Moya;Juanfran,Miranda,Godin,Guilhermo;Raul Garcia,Gabi/A Turan (61),Tiago,Koke;Jimenez/A Griezmann (64),Mandzukic/Mario Suarez (78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini