Sukses

Start di Baris Terdepan, Rossi Akan Habis-habisan

Ini pertama kalinya Rossi start di baris terdepan musim ini.

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Yamaha Valentino Rossi akan start di baris terdepan pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (14/9/2014). Ia pun siap habis-habisan untuk memenangi balapan tersebut.

Pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (19/3/2014) malam WIB, Rossi mencatatkan posisi ketiga. Ia hanya kalah dari Andrea Iannone (Pramac Racing) dan Jorge Lorenzo (Yamaha) yang meraih pole position.

Hasil kualifikasi ini menjadi yang terbaik bagi Rossi tahun ini. Terakhir kali dia start di baris terdepan adalah di MotoGP Australia musim lalu.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/736771/original/090719300_1410653882-000_Par7975219.jpg

"Pagi hari tidak begitu buruk, tapi pada sore hari kami membuat sebuah langkah besar dengan setelan motor dan dengan ban yang sudah dipakai sebelumnya. Jadi, aku bisa sangat cepat. Ini hal terpenting untuk balapan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Aku sangat puas karena ini adalah pertama kalinya aku start baris terdepan. Aku selalu kesulitan di kualifikasi. Pada balapan terakhir, aku sudah mampu meningkatkan level untuk selalu berada di baris kedua, tapi start di baris terdepan sangatlah penting. Jauh lebih mudah jika start di depan," lanjutnya.

Di klasemen pembalap, Rossi kini berada di posisi tiga dengan 189 poin. Ia masih tertinggal jauh dari pembalap Honda Marc Marquez di puncak klasemen dengan 288 angka.

Baca Juga:
5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (I)
5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (II)
Kehadiran Van Gaal di MU Berdampak Buruk Bagi Sepak Bola Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.