Sukses

Raih Pole di San Marino, Lorenzo: Kemenangan Harga Mati

Lorenzo mengungguli Andrea Iannone (Pramac Racing) dan Valentino Rossi (Yamaha) di sesi kualifikasi.

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo akhirnya meraih pole position pertamanya musim ini. Ia pun bertekad memenangi balapan di  MotoGP San Marino, Minggu (14/9/2014).

Lorenzo mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (19/3/2014) malam WIB. Ia mengungguli Andrea Iannone (Pramac Racing) dan Valentino Rossi (Yamaha).

"Akhirnya setelah sekian lama kami bisa meraih posisi pole, jadi aku amat bangga. Dari awal kami sudah kompetitif, tak seperti di Silverstone saat kami punya sejumlah masalah," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Yang penting adalah Minggu. Di situlah hari kami memburu poin. Jadi kami harus membuat start bagus untuk berusaha memimpin balapan dan menang."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/736769/original/057591700_1410653819-000_Par7975253.jpg

"Berada di pole memberikan sedikit keuntungan, jadi aku akan berusaha memaksimalkannya dan langsung menjauh di lap pertama. Takkan mudah untuk langsung menjauh karena Rossi juga punya laju bagus dan akan ada para pembalap lain. Tapi aku akan berusaha," ucap Lorenzo.

Di klasemen pembalap saat ini, Lorenzo berada di posisi empat. Ia baru mengoleksi 157 poin, tertinggal jauh dari pembalap Honda Marc Marquez di puncak klasemen dengan 288 angka.

Baca Juga:
5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (I)
5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (II)
Kehadiran Van Gaal di MU Berdampak Buruk Bagi Sepak Bola Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini