Sukses

MU vs QPR: Incar Kemenangan Pertama

Kedua tim berambisi mendongkrak posisinya ke papan atas klasemen Liga Premier.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) incar tiga poin saat menjamu Queens Park Rangers (QPR) dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Pasalnya, MU belum sekalipun meraih kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya.

Pada pekan perdana MU takluk di tangan Swansea City dengan skor 1-2. Sementara di pekan kedua dan ketiga, tim asuhan Louis van Gaal tersebut hanya memetik hasil imbang melawan Sunderland (1-1) dan tim promosi Burnley (0-0).

Akibatnya Wayne Rooney dan kawan-kawan kini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengantongi dua poin. Oleh sebab itu, MU membutuhkan tambahan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka.

Sejak Van Gaal menduduki kursi manajer pada awal musim ini, MU mendatangan beberapa pemain bintang seperti Angel di Maria dari Real Madrid dan Radamel Falcao di AS Monaco. Di samping itu, ada pemain baru lain yakni Luke Shaw, Ander Hererra, Marcos Rojo dan Daley Blind.

Untuk memboyong lima pemain tersebut, MU harus mengeluarkan dana hingga 150 juta pound atau sekitar Rp 2.8 triliun. Maka dari itu, kemenangan di laga kandang nanti akan menjadi harga mati agar kembali masuk ke persaingan gelar juara Liga Premier.

Kemungkinan Van Gaal akan menurunkan Rojo, Blind, Di Maria dan Falcao sebagai starter dalam formasi 3-5-2. Falcao bakal diduetkan dengan Rooney, sedangkan Blind diplot menjadi gelandang bertahan dan Di Maria di sayap kanan.

Sementara di kubu QPR, tim asuhan Harry Redknaap ini tidak dapat diremehkan. Pasalnya QPR sekarang ini berada dua peringkat diatas MU.

Kemenangan 1-0 atas Sunderland di pekan ketiga, membuat Redknaap percaya diri dengan formasi 4-4-1-1. Dalam sebuah wawancara ia meyakini bahwa formasi tersebut akan membawa kemenangan bagi QPR pada laga nanti.

Skuat QPR kini dikomando oleh mantan bek andalan MU, Rio Ferdinand. Bek berusia 35 tahun tersebut mengaku sudah tidak sabar kembali ke Old Trafford yang pernah dihuninya selama lebih dari satu dekade.

QPR dijamin bakal tampil siap tempur karena tidak memiliki masalah cedera pemain. Hanya Alejandro Faurlin yang dipastikan absen. Gelandang berusia 28 tahun asal Argentina itu mengalami cedera sobek ligament lutut dan harus naik meja operasi.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/736111/original/029080000_1410505169-grafis-mu-qpr-ari-140912b.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini