Sukses

Di Maria Gemilang, MU Raih Kemenangan Perdana

Di Maria jadi bintang kemenangan MU. Pemuda Argentina ini mencetak gol perdananya untuk The Red Devils pada laga debut di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi Manchester United di Liga Premier. Aksi menawan pemain baru Angel Di Maria membuat MU menang telak 4-0 saat menjamu Queens Park Rangers di Stadion Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi sembilan dengan koleksi lima poin. Sedangkan QPR terpuruk di posisi 16 karena baru mendapat tiga poin.

Pada laga ini Van Gaal mengubah formasi dari yang biasanya tiga bek menjadi empat bek. Van Gaal juga memberikan kesempatan Marcos Rojo dan, Daley Blind melakukan debut. Keputusan ini terbukti tepat. Formasi baru ini berjalan dengan baik.

Di Maria jadi bintang kemenangan MU. Pemuda Argentina ini mencetak gol perdananya untuk The Red Devils pada laga debut di Old Trafford. Di Maria juga memberikan satu assist dan berkontribusi atas terciptanya satu gol MU lainnya.

Berambisi meraih kemenangan, MU langsung menekan QPR sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama MU terjadi di menit delapan saat tembakan Ander Herrera masih meleset dari sasaran.

Kurangnya komunikasi antara Robin van Persie dan Herrera membuat usaha Marco Rojo terbuang percuma pada menit 16. Bola yang seharusnya diterima Herrera direbut Van Persie. Padahal posisi Herrera lebih menguntungkan ketimbang RvP.

MU akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 24 berkat tendangan bebas Di Maria. Gol ini berbau keberuntungan. Di Maria sebenarnya berniat mengumpankan bola. Namun tidak ada pemain MU maupun QPR yang mampu menjangkau bola sepakan Di Maria sehingga mengecoh kiper Robert Green.

QPR hampir memperkecil kedudukan di menit 32. Kiper MU David De Gea melakukan kesalahan dengan keluar dari sarangnya. Beruntung bek MU Jonny Evans bisa menghalau sepakan Phillips ke gawang kosong.

Memasuki menit 36, MU menggandakan skor. Kali ini Herrera yang mencetak gol perdananya. Gol kedua MU ini diawali serangan balik cepat yang dibangun Di Maria. Bola kemudian diteruskan Di Maria kepada Wayne Rooney. Pemain Inggris itu lantas mengumpankannya kepada Herrera. Dengan cerdik Herrera melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang sehingga tidak bisa dijangkau Green.

QPR makin terpuruk setelah Rooney ikut mencatatkan namanya di papan skor dua menit sebelum jeda. Mendapat umpan dari Herrera, Rooney melepaskan tendangan mendatar yang mengecoh Green.

Lanjut ke ulasan babak kedua selengkapnya ----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Tak Kendurkan Serangan di Babak Kedua

Di babak kedua, QPR mencoba bangkit Mereka hampir memperkecil ketertinggalan di menit 49 ketika tembakan Niko Krancjar masih bisa ditepis De Gea.

MU seharusnya bisa mencetak gol kelima di menit 52.  Sayangnya tembakan Juan Mata yang tersentuh Rooney masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Green.

Mata akhirnya bisa ikut menyumbang gol pada menit 58. Umpan terobosan Di Maria membuat Mata berhadapan langsung dengan Green. Dengan tenang Mata menceploskan bola ke gawang QPR.

Di Maria kembali meneror pertahanan QPR di menit 65. Umpan spektakuler Di Maria sayangnya gagal dikonversi menjadi gol oleh Robin dan Persie.

Kesalahan koordinasi antara Rojo dan Tyler Blackett hampir dimanfaatkan QPR untuk mencetak gol. Akan tetapi tembakan Eduardo Vargas masih melebar meski sudah berhadapan langsung dengan De Gea.

Falcao hampir mengikuti jejak Di Maria dan Herrera. Pada menit 84, sontekan Falcao meneruskan bola rebound tembakan Blind masih bisa digagalkan oleh Green. Peluang pemain pengganti Adnan Januzaj juga mampu diblok Green.

Susunan Pemain:
MU: De Gea, Rafael (Valencia 67'), Evans, Rojo, Blackett, Blind, Herrera, Mata (Falcao 67'), Di Maria (Januzaj 82'), Rooney, van Persie

QPR: Green, Isla, Ferdinand, Cauker, Hill (Traore 45'), Kranjcar, Sandro (Henry 74'), Fer, Phillips, Austin (Vargas 59'), Hoillet

 

Baca Juga:

Mourinho: Saya Orang Yang Lembut

Tim Dspec Motorsport Siap Jegal Rudy SL

"Sudah Empat Tahun Menunggu, Saatnya Chelsea Juara"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Angel Di Maria

Video Terkini