Sukses

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas QPR

Pada laga ini akurasi umpan pemain MU mencapai 91 persen

Liputan6.com, Manchester - Manajer Louis van Gaal akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan pertama untuk Manchester United di Liga Premier. MU mencukur Queens Park Rangers empat gol tanpa balas pada laga pekan keempat Liga Premier Minggu (14/9/2014).

Kemenangan perdana Van Gaal ini semakin spesial karena dua pemain baru MU yakni Angel Di Maria dan Ander Herrera sama-sama mampu mencetak gol perdana untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Dua gol MU lainnya disumbang Wayne Rooney dan Juan Mata. Tiga rekrutan baru MU lainnya yaitu Marcos Rojo, Daley Blind dan Radamel Falcao melakukan debut di laga ini. Falcao masuk sebagai pemain pengganti.

Keberhasilan MU menang besar atas QPR melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut fakta-fakta yang dihimpun Liputan6.com dari Opta dan Infostrada:

1. Pada laga ini akurasi umpan pemain MU mencapai 91 persen sehingga menjadi rekor tertinggi di Liga Premier musim ini.

2. Meski tak mencetak gol, Blind tampil luar biasa. Dia 112 kali mengumpan bola. Blind pun menempati posisi lima pengumpan terbanyak di Liga Premier musim ini.

3. Dengan menyumbang satu gol, Mata sekarang sudah mencetak delapan gol dari 10 laga Liga Premier terakhir bersama MU.

4. Rooney kini berada di posisi tiga pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Premier. Total Rooney mencetak 175 gol sama dengan perolehan legenda Arsenal Thierry Henry.

5. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Premier, Manchester United menurunkan dua pemain Argentina sekaligus sebagai starter yakni Di Maria dan Rojo.

 Baca Juga:
Inter Bantai Sassuolo Lagi
Pogba Isyaratkan Bertahan di Juve
Ada Torres Di Balik Transfer Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini