Sukses

Video Pesta Kemenangan Perdana Manchester United

Setelah empat laga kompetitif tanpa kemenangan, Manchester United akhiri puasa kemenangan dengan mencukur Queens Park Rangers.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United akhirnya berhasil memetik poin sempurna setelah berhasil mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi sembilan dengan koleksi lima poin. Sedangkan QPR terpuruk di posisi 16 karena baru mendapat tiga poin.

Sejak awal laga MU langsung mengurung pertahanan QPR. Namun, skuat asuhan Louis van Gaal sempat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu yang sangat kokoh.

MU akhirnya berhasil unggul 1-0 berkat kecerdikan Angel Di Maria dalam mengeksekusi tendangan bebas yang berjarak cukup jauh pada menit ke-24. Tembakannya yang melengkung mengarah ke sisi kanan gawang QPR sehingga tidak mampu dijangkau Robert Green .

Tuan rumah semakin agresif dalam melakukan tekanan usai berhasil menjebol gawang tim tamu, dan gol kedua tercipta pada menit ke-36 melalui tembakan akurat Ander Herrera yang mendapatkan sodoran bola dari Wayne Rooney .

Kapten United, Rooney, juga tidak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia memastikan babak pertama berakhir dengan skor 3-0 setelah tembakannya di menit ke-44 meluncur mulus ke gawang yang dikawal oleh Green.

Di babak kedua QPR berupaya tampil lebih baik. Hal tersebut langsung dibuktikan ketika laga baru berjalan tiga menit, Niko Kranjcar nyaris memperkecil ketertinggalan tim tamu melalui tembakan akurat dari luar kotak penalti, tetapi De Gea berhasil menepis bola dengan kakinya.

Namun, MU kemudian berhasil memegang lagi kendali permainan. Gol ke-empat pun tercipta pada menit ke--58. Di Maria melepaskan umpan fantastis kepada Juan Mata yang tidak terkawal di kotak penalti, dan eks pemain Chelsea itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang QPR. Keunggulan empat gol tanpa balas akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United : De Gea, Rafael, Evans, Rojo, Blackett, Blind, Herrera, Mata, Di Maria, Rooney, van Persie

Queens Park Rangers : Green, Isla, Ferdinand, Caulker, Hill, Kranjcar, Sandro, Leroy Fer, Phillips, Austin, Hoilett

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini