Sukses

Juara GP San Marino, Rossi: Ini Karier Terbaik Saya

Valentino Rossi menjuarai GP San Marino dengan catatan waktu 44 menit 14.586 detik.

Liputan6.com, Misano - Setelah menunggu sekian lama, Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium tertinggi. Pada GP San Marino, Minggu (14/9/2014), Rossi berhasil jadi pembalap tercepat mengalahkan pesaingnya seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Kemenangan ini rupanya mampu meningkatkan kepercayaan diri Rossi. Pembalap tim Yamaha tersebut yakin bisa tampil lebih baik lagi meski saat ini usianya sudah menginjak 35 tahun.

"Ini yang terbaik dalam karier saya. Saya tidak merasa lebih lambat dibandingkan saat saya memenangi sepuluh atau sebelas balapan dalam semusim," ucap Rossi yang dilansir Crash.

"Kondisi motor ini sangat kuat. Suatu keuntungan kecil dibandingkan dengan Honda. Kemenangan ini jadi motivasi yang baik sebab Marquez (pembalap Honda) telah memenangkan banyak balapan," lanjutnya.



Dalam GP San Marino, Rossi mencatatkan waktu tempuh 44 menit 14.586 detik. Ia unggul 1.578 detik dari Lorenzo (Yamaha) yang ada di posisi dua dan 4.276 detik dari Pedrosa (Honda) yang finish di peringkat ketiga.

"Jorge (Lorenzo) memiliki motor yang sama dengan saya. Jadi saya tahu, akan sulit melawannya. Selain Jorge, saya juga memiliki persaingan yang hebat dengan Marc (Marcuez). Saya sadar, Marc ingin terus berada di depan. Jadi saya berusaha agar bisa lebih cepat. Saat saya tahu keadaannya, semua terasa lebih mudah," jelas Rossi mengenai jalannya balapan.

Di San Marino, Marquez tak bisa menyelesaikan jalannya balapan. Sebab ia terjatuh saat pertengahan lap. Namun dirinya tetap kokoh di posisi puncak klasemen pembalap. Marquez memiliki 289 poin unggul 75 angka dari Valentino Rossi yang menghuni peringkat tiga klasemen.

 

Baca juga:
Pekan 4: MU Bangkit, Chelsea MengamukVan Gaal Kritik Penampilan Di MariaIndonesia Bungkam Malaysia Dua Gol Tanpa Balas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini