Sukses

Setelah Terry, Ferdinand Kini Serang Moyes

Metode latihan Moyes sangat berbeda ketimbang Alex Ferguson.

Liputan6.com, London - Rio Ferdinand kembali membuat kontroversi di autobiografi terbarunya. Setelah menyebut John Terry sebagai seorang idiot, bek asal Inggris itu menilai gaya melatih David Moyes di MU musim lalu "memalukan".

Ferdinand mencontohkan persiapan MU saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions musim lalu. Dia bingung karena Moyes malah mengajak anak asuhnya berkeliling kota.

"Pada pagi hari sebelum laga semuanya seperti berjalan tidak benar. Dia malah mengajak kami ke tempat umum, sehingga penduduk lokal berebutan memotret dan mengambil video kami," kata Ferdinand seperti dilansir Metro.

"Saya pikir tindakan itu sangat amatir. Kenapa tidak sekalian saja mengirim Muenchen DVD atau surat elektronik," katanya menambahkan.

Ferdinand juga mengecam metode latihan Moyes lainnya yang sangat berbeda ketimbang Alex Ferguson. Sehingga membuat penampilan Setan Merah jauh menurun dan hanya finis di posisi ketujuh.

"Sehari sebelum laga kami biasanya bermain di lapangan kecil. Berlatih dengan gembira sehingga membangun mood positif," kata Ferdinand.

"Namun tanpa alasan yang jelas Moyes meminta kami berlatih satu-dua sentuhan. Tak heran kami masuk ke lapangan saat laga dengan merasa frustrasi dan tertekan. Kami mengeluh tapi tak ada perubahan," ucap bek yang kini membela QPR itu.

Baca Juga:

Dahaga Rossi Terhapus di GP San Marino

Dipermalukan Atletico, Presiden Madrid Diminta Mundur

Howard: Lukaku Bisa Menjadi Pemain Terbaik Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini