Sukses

Di Maria dan Sanchez, Siapa yang Lebih Baik?

Keduanya bermain gemilang di pekan keempat Liga Premier.

Liputan6.com, London - Dua wajah baru Liga Premier Inggris musim ini, Angel di Maria dan Alexis Sanchez menjadi bintang bagi timnya masing-masing pada pekan keempat. Namun diantara keduanya, siapa yang terbaik?

Di Maria, yang berposisi sebagai gelandang, berhasil membawa Manchester United menang 4-0 atas Queens Park Rangers di Old Trafford, Minggu, 14 September 2014. Itu merupakan kemenangan pertama MU musim 2014-2015.

Gelandang asal Agentina itu bergabung dengan The Red Devils jelang bursa transfer musim panas ini ditutup 31 Agustus silam. Sejak bergabung, pemain berusia 26 tahun itu sudah dua kali membela MU di Liga Premier.

Di laga debutnya, Di Maria gagal membawa MU meraih kemenangan. Mereka hanya imbang 0-0 dengan klub promosi Burnley. Ketika itu pemain yang diboyong dari Real Madrid tersebut tampil sebagai starter.

Akan tetapi saat menekuk QPR, Di Maria tampil sangat memukau. Bahkan ia menyumbang satu gol untuk MU di menit ke-24. Ia juga berperan atas terciptanya gol ketiga yang dicetak Juan Mata dengan memberi assists.

Gol yang dicetak Di Maria terbilang indah, di mana tercipta dari tendangan bebas kaki kiri dari luar kotak penalti sisi kanan serangan. Laju bola melengkung sebelum bersarang di gawang QPR yang dijaga kiper Robert Green.

Angel Di Maria's free-kick went 40 yards at a speed of 45.6mph and took 1.8 seconds to hit the back of the net

Angel di Maria's free-kick beat the out-stretched arms of QPR keeper Rob Green to open the scoring

Angel di Maria was loving life at Manchester United on Sunday after finding the net in a big 4-0 win

Sementara Sanchez bisa menjadi pahlawan kemenangan The Gunners kalau saja gol yang dicetaknya di menit ke-74 tidak dibalas gelandang Manchester City, Martin Demichelis (83') sehingga skor akhir menjadi 2-2.

Sejak bergabung di Emirates Stadium pada 10 Juli silam, bomber berusia 25 tahun tersebut sudah empat kali memperkuat Arsenal di Liga Premier dan menyumbang dua gol.

Alexis Sanchez scores a tough volley for Arsenal in their 2-2 draw with Manchester City

Chilean Alexis Sanchez's biggest weak point in the match was getting a yellow card for a shirtless celebration

Namun apabila dilihat dari penampilan pada akhir pekan lalu, kira-kira siapa yang performanya lebih baik. Berikut statistik yang dilansir Daily Mail, Senin (15/9/2014).

 

Perbandingan statistik permainan Angel Di Maria dan Alexis Sanchez pada akhir pekan silam

Perbandingan penguasaan bola Di Maria dan Sanchez pada akhir pekan silam

Angel di Maria patrolled and dominated the left-hand side of the pitch against QPR

Gambaran area operasi dan permainan Di Maria yang mendominasi sisi kiri saat melawan QPR

Alexis Sanchez ventured further afield than his fellow South American, switching positions during the match

Gambaran area operasi dan permainan Sanchez yang mendominasi sektor depan saat melawan Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Angel Di Maria