Sukses

Latihan Timnas U-19 di Spanyol Berjalan Lancar

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Atletico, Valencia, Barcelona, dan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Tim nasional Indonesia U-19 sedang berada di Spanyol. Kunjungan mereka yaitu untuk melakoni tiga laga uji coba melawan, Atletico Madrid, Valencia, Real Madrid dan Barcelona.

Uji coba tersebut ditujukan sebagai persiapan jelang hadapi Piala AFC U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Sejauh ini Evan Dimas dan kawan-kawan tidak mengalami kendala berarti saat menjalani latihan di Spanyol.

"Alhamdulillah kita sudah mulai latihan perdana pada hari Minggu (14/9/2014 waktu setempat). Kita dapat fasilitas lapangan yang bagus. Bahkan mereka menyediakan bola dan semua peralatan yang memang kita butuhkan," ucap pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Besok (Senin waktu setempat) kita akan latihan lagi di lapangan yang bakal digunakan saat melawan Atletico Madrid. Seperti yang sudah kita simulasikan, kita menganggap mereka sebagai lawan yang akan dihadapi di Piala Asia. Selama ini hal tersebut terus kita kembangkan. Sebab ini adalah uji coba terakhir sebelum masuk ke Myanmar," jelas Indra.

Seluruh punggawa skuat Garuda Jaya bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di Spanyol. Sejauh ini hanya Zulfiandi dan Awan Setho yang masih belum bugar.

"Tentu ada kendala sebab perubahan cuaca dan waktu. Seperti misalnya kita latihan jam lima sore, kalau di Indonesia itu berarti jam 10 malam. Mudah-mudahan besok kita bisa terus beradaptasi," tutur Indra.

Sesuai jadwal, di laga awal Timnas U-19 akan menghadapi Atletico B. Pertandingan tersebut digelar pada Selasa (16/9/2014). Setelah itu, Evan Dimas Cs bakal menghadapi Valencia B (18/9), Barcelona B (24/9) dan Real Madrid B (25/9).

 

Baca juga:

Video Drama 9 Gol AC Milan Vs Parma

Video Pesta Kemenangan Perdana Manchester United

Presiden Real Madrid Diminta Mundur

Sebelum Diego Costa, Inilah Mesin Gol Chelsea di Masa Lampau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.