Sukses

Ferdinand Pecahkan Rekor 60 Tahun Legenda Indonesia

Ramang mencetak hattrick saat Indonesia mengalahkan India di Asian Games 1954

Liputan6.com, Tim Nasional U-23 Indonesia membuka perjalanan di pentas Asian Games 2014 dengan hasil menjanjinkan. Garuda Muda memetik kemenangan dengan skor telak tujuh gol tanpa balas saat menghadapi Timor Leste, Senin (15/9/2014).

Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-23 melalui 4 gol yang ke gawang Timor Leste dalam pertandingan di Goyang Stadium. Sukses mencetak quattrick, Ferdinand menuliskan rekor baru bagi sepakbola Indonesia yang bertahan selama 60 tahun.

Dilansir dari Lab Bola, bomber Persib Bandung itu memecahkan rekor gol milik pemain legendaris PSM Makassar dan Indonesia, Ramang. Dia hanya mampu mencetak hattrick saat menghadapi India di Asian Games 1954.

Raihan poin sempurna Indonesia atas Timor Leste juga mematahkan catatan kemenangan terbanyak Indonesia. Tim Merah Putih sempat meraih kemenangan besar 6-0 saat menghadapi Filipina di Asian Games 1962.

Kendati menang besar, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso tidak tim asuhannya terlenan. Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya itu, di pertandingan pertama pemain masih butuh beradaptasi.

"Kami akan melihat perkembangan ke depannya. Di laga berikutnya (lawan Maladewa), saya harapkan semuanya dapat tampil lebih baik," kata Aji saat dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.