Sukses

Aji Terkejut Indonesia Mampu Menang Telak Atas Timor Leste

Padahal dalam dua laga sebelumnya, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Liputan6.com, Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso terkejut tim asuhannya bisa memetik kemenangan besar dengan skor telak tujuh gol tanpa balas saat menghadapi Timor Leste di pertandingan perdana Asian Games 2014 grup E.

Bertanding di Goyang Stadium, Senin (15/9/2014), Garuda Muda mengamuk. Ferdinand Sinaga menjadi bintang lapangan mencetak quattrick. Tiga gol tambahan Indonesia masing-masing dicetak Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo.

Laga Indonesia kontra Timor Leste sempat berjalan ketat. Pertemuan terakhir kedua kubu terjadi di ajang SEA Games 2013 di mana kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil serupa sebelumnya terjadi di pertandingan persahabatan pada 30 Oktober tahun lalu.

"Akhir-akhir ini Indonesia sulit menang telak atas Timor Leste, saya sendiri tidak menyangka kalau kami bisa menang 7-0," kata Aji pada Liputan6.com.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini pun tidak menyangkal, sulit mendapat kemenangan di pertandingan pertama turnamen besar. "Biasanya dalam setiap turnamen, pertandingan pertama akan selalu sulit. Tapi kami bisa mengatasi Timor Leste dengan baik.

Di pertandingan pertama, menurut Aji, tim masih butuh menyesuaikan diri. Banyak kesalahan yang dilakukan tim. "Karena pemain masih dalam proses adaptasi, jadi masih banyak kesalahan dalam tim. Saya harap berikutnya dapat lebih baik lagi."

Atas kemenangan ini, Indonesia langsung memimpin klasemen grup dengan tiga poin dan mengoleksi tujuh gol. Thailand menduduki peringkat 2 setelah mengalahkan Maladewa 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.