Sukses

Lahm Sudah Ikhlas Kroos Pergi ke Madrid

Xabi Alonso menurut Lahm sebagai pengganti tepat.

Liputan6.com, Pemain veteran Bayern Munich, Philipp Lahm tidak merasa kehilangan sosok Toni Kroos yang memilih memperkuat Real Madrid bursa transfer musim panas ini.  Menurut mantan Kapten Timnas Jerman itu,  kepergian  pemain lumrah terjadi.

Penampilan cemerlang Kroos di Piala Dunia 2014 lalu membuat nama sang pemain langsung meroket. Kroos menjadi bagian penting dari gelar juara Jerman di Piala Dunia 2014. Tidak diketahui pasti berapa dana yang dikeluarkan Madrid untuk mendapatkan Kroos. Diyakini jumlahnya mencapai 25 juta sampai 30 juta euro (sekitar Rp 700 miliar lebih).

Peran Kroos di Bayern musim lalu pun cukup vital. Kroos termasuk pemain yang rajin mengirim umpan. Kroos rata-rata mampu membuat 75 umpan tiap pertandingan dengan presentase keberhasilan mencapai 92 persen. Demikian data yang dilansir Whoscored.

"Saya tidak merasa kehilangan Kroos pergi. Inilah sepakbola. Pemain datang dan pergi.  Meski saya telah lama di Bayern, saya tidak pernah menyesal bila ada seorang pemain pergi meninggalkan tim ini. Tapi harus saya akui, dia pemain yang sempurna," ujar Lahm dilansir dari Marca.

Lagipula, Lahm menyatakan, Madrid telah mendapatkan pengganti yang sepadan mendatangkan  Xabi Alonso dari Madrid. Hanya usia yang membedakan Kroos dan Alonso. Musim lalu, mantan pemain Liverpool itu masih cukup enerjik dengan melepaskan 357 umpan, 319 di antaranya menjangkau sasaran.

"Alonso bisa mengatasi semua hal bersama Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Bastian Schweinsteiger yang masih bermain dalam kurun waktu lama," sambung Lahm.

"Kualitas pemain lebih penting daripada pencapaian yang telah mereka dapatkan." dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini