Sukses

Hadapi Maladewa, Aji Peringatkan Tim Asuhannya Tidak Terlena

Di atas kertas, Indonesia bisa diunggulkan meraih poin penuh atas Maladewa.

Liputan6.com, Jakarta Meski memetik kemenangan besar tujuh gol tanpa balas di pertandingan pertama melawan Timor Leste, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso tidak ingin tim asuhannya terlena saat menghadapi Maladewa di pertandingan kedua babak penyisihan grup E Asian Games 2014.

Meremehkan lawan bisa menjadi bumerang buat Garuda Jaya. Raihan tiga poin saat melawan Maladewa menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya itu bakal meringankan langkah Timnas U-23 lolos dari fase grup. Aji yakin, dua kemenangan cukup untuk meloloskan Dedi Kusnandar dan kawan-kawan bertahan lama di Asian Games. 

"Kami harus lebih maksimal saat menghadapi Maladewa jika ingin lolos dari fase grup," ujar Aji saat dihubungi Liputan6.com.

Di atas kertas, Indonesia bisa diunggulkan memetik kemenangan dari tangan Maladewa. Di partai final Turnamen mini tahun lalu di Jakarta, Indonesia memetik kemenangan 2-1. Namun menurut Aji, hasil itu tidak bisa dijadikan acuan.

"Siapapun yang ingin bermain di sini pasti ingin memetik kemenangan dan ingin menunjukkan kualitas tim. Jadi semua tim lawan berat," tutur eks-pemain Persebaya itu.

Sang arsitek pun belum bersedia membeberkan strategi utama dan cadangan yang digunakan saat menghadapi Maladewa nanti. Kemungkinan besar, Aji masih mempertahankan permainan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

"Kalau untuk strategi alternatif, kami harus melihat permainan calon lawan kami lebih dulu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini