Sukses

Arsenal Krisis Bek Hadapi Dortmund

Nacho Monreal, Chalum Chambers, dan Mathieu Debuchy dipastikan absen karena tidak fit.

Liputan6.com, Jakarta Jelang pertandingan kontra Borussia Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (16/9/2014) badai cedera menghantui pemain belakang The Gunners. Tercatat, tiga pemain Arsenal mengalami cedera.

Nacho Monreal, Chalum Chambers, dan Mathieu Debuchy dipastikan absen karena tidak fit menghadapi pertandingan perdana Liga Champions musim ini di Signal Iduna Park, markas Dortmund. Monreal cedera punggung, Debuchy divonis 2 bulan tidak bisa bermain karena cedera engkel. Sedangkan Chambers tidak berada dalam kondisi terbaiknya

Meski demikian, manajer Arsenal mengaku tidak cemas. Kualitas pemain cadangan, di mata The Profesor sama dengan tim inti. "Saya sama sekali tidak cemas. Semoga cedera Debuchy tidak terulang dan mendapat berita bagus setelah dia mendapat perawatan," ujar Wenger di lansir dari Daily Mail.

Barisan belakang menjadi pekerjaan rumah bagi Wenger, musim lalu Arsenal kebobolan lima gol di babak penyisihan grup; menempati urutan kedua tim Inggris dengan jumlah kemasukan terbanyak setelah Manchester City dengan 10 gol.

Menghadapi Dortmund, Wenger mengisyaratkan akan menurunkan pemain belia Hector Bellerin. Meski minim jam terbang, sang pelatih optimistis sang pemain mampu memenuhi harapannya.

"Dia tidak merasa tertekan kendati minim pengalaman. Namun dia sangat berbahaya, cepat dan memiliki penyelesaian bagus. Transisi permainan sangat bagus. Modal penting untuk pemain muda," jelas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.