Sukses

Muenchen vs Manchester City: Laga Sulit The Citizens

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, percaya tim asuhannya bisa memenangi setiap laga, termasuk menghadapi tim terbaik Eropa.

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen akan menjamu tamunya Manchester City di Allianz Arena di laga fase grup Liga Champions, Kamis 18 September 2014. Muenchen dan City tergabung di Grup E. Grup ini dianggap sebagai salah satu grup terberat di Liga Champions 2014/15. Pasalnya, di grup ini bercokol juga wakil Rusia CSKA Moscow, dan wakil Italia AS Roma.

Bagi Muenchen dan City, ini adalah pertemuan ke empat di babak penyisihan grup Liga Champions. Dari empat pertemuan tersebut, Muenchen dan City masih berimbang masing-masing mencatat dua kemenangan dan dua kali kalah. Terakhir, Muenchen justru menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri.

Namun, penampilan skuat asuhan Pep Guardiola ini, jika bertemu klub Inggris masih cukup meyakinkan. Secara keseluruhan Muenchen menang 11 kali, seri 6 kali, dan kalah 3 kali.

Di atas kertas, Muenchen diprediksi akan mampu melewati hadangan tiga klub pesaingnya. Meski begitu Muenchen tetap harus waspada mengingat City dan Roma tengah on fire di liga masing-masing.

Guardiola pun menanggapinya dengan dingin. "Grup yang sangat sulit, tapi memang seperti inilah Liga Champions," ujar arsitek sang kampiun Bundesliga itu.

Sementara itu, manajer City, Manuel Pellegrini, menilai timnya kembali mendapatkan lawan-lawan tangguh pada fase grup Liga Champions musim ini. Meski begitu, Pellegrini, percaya dengan potensi dan kapabilitas tim asuhannya. City, kata dia, bisa memenangi setiap laga, termasuk menghadapi tim terbaik Eropa sekali pun.

"Setiap pemain memiliki peran besar untuk bermain di Eropa. Grup ini juga mirip seperti tim tahun lalu, Muenchen tim tangguh, tapi saya pikir tim ini memiliki kepribadian untuk menang di mana pun," kata Pellegrini. (Bersambung ke page berikutnya di bawah ini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Berbeda

Jelang pertandingan tersebut, kedua tim membawa modal berbeda. Muenchen sukses memetik kemenangan 2 - 0 atas VfB Stuttgart, sedangkan City ditahan imbang Arsenal 2 - 2.

Meski begitu, City datang ke Allianz Arena dengan rasa percaya diri mengingat mereka pernah menaklukkan Muenchen pada babak yang sama Desember tahun lalu.

"Kami yakin," kata kapten City Vincent Kompany.  "Ini adalah pertandingan pertama Liga Champions, pertandingan tandang melawan salah satu tim yang paling sulit dikalahkan.

Hanya sayangnya,  The Citizens dalam laga nanti bakal kehilangan bek andalan mereka,  Pablo Zabaleta akibat hukuman. Untungnya, Pellegrini sudah bisa menurunkan lagi bek kanan Bacary Sagna, dan siap menyambut kembali Yaya Toure setelah bertugas di laga internasional bersama Pantai Gading.

Sementara itu, persiapan juara Liga Champions musim 2012/2013 menjamu City terganggu badai cedera. Sejumlah pemain pilar kemungkinan absen pada pertandingan itu. Sebut saja Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara, dan Javi Martinez.

Masalah cedera yang dialami Muenchen tidak terbatas pada lini tengah. Keraguan juga meliputi duo pemain sayap mereka, Franck Ribery dan Arjen Robben. Kabar terakhir juga menyebutkan defender Holger Badstuber membutuhkan operasi setelah otot pahanya robek saat melawan Stuttgart.

Meski begitu, Muenchen yang ingin memetik angka penuh atas City tetap jadi tim berbahaya bagi lawan-lawannya. Apalagi, mereka bermain di depan pendukungnya sendiri, yang tentu saja bisa membawa keuntungan tersendiri. Laga ini diprediksi bakal dimenangkan skuad asuhan Guardiola.

Baca Juga:
Ronaldo, Bintang yang Selalu Ditinggal Teman Hebatnya
Balotelli Cetak Gol, Liverpool Menang Dramatis atas Ludogorets
Sempat Tertinggal, Atletico Madrid Bungkam Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini