Sukses

Raheem Sterling Idolakan Mantan Bintang Barcelona

"Saya ingin menjadi seseorang seperti Ronaldinho," kata bintang muda Liverpool, Raheem Sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Ronaldinho adalah bagian integral dari skuat Barcelona saat memenangkan Liga Champions pada musim 2005-06. Bersama Timnas Brasil, Ronaldinho meraih trofi Piala Dunia 2002 dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia dua kali selama kariernya.

Performa gemilang Ronaldinho saat itu ternyata menjadi inspirasi bagi Raheem Sterling. Pemain Liverpool berusia 19 tahun tersebut mengakui mengidolakan mantan bintang Barcelona itu.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/235246/big/img_ronaldinho_5.jpg
"Saya ingin menjadi seseorang seperti Ronaldinho," kata Sterling kepada Sky Sports News, Selasa (16/9/2014). "Lihatlah kemampuan luar biasa yang ia miliki dan betapa mudahnya ia mengalahkan lawan dan membuat serta mencetak gol."

"Dia seseorang yang saya selalu kagumi di lapangan. Dia hanya seseorang yang ingin saya coba menjadi sepertinya," tambah Sterling.

Usai meninggalkan Barcelona, Ronaldinho sempat dua musim bermain di Liga Serie A bersama Italia. Setelah itu, dia kembali ke Brasil untuk bermain dengan Flamengo dan Atletico Mineiro. Saat ini, pemain berusia 34 tahun tersebut bermain untuk Queretaro di Meksiko.









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini