Sukses

Dortmund vs Arsenal: Sengit Hingga Menit Akhir

Dalam sejarah pertemuannya di Liga Champions, kedua tim sudah enam kali bertanding.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund bakal menjamu Arsenal dalam pertandingan perdana penyisihan Grup D Liga Champions musim 2014-2015, Rabu (17/9/2014) pukul 1.45 WIB. Laga yang akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park ini diprediksi bakal sengit hingga menit akhir.

Dalam sejarah pertemuannya di Liga Champions, kedua tim sudah enam kali bertanding. Semuanya terjadi di fase grup dan pertemuan pertama digelar pada musim 2002-2003.

Kala itu kedua tim saling mengalahkan, di mana Arsenal membekuk Dortmund yang kala itu dibesut Mattias Sammer 2-0 di Highbury. Sedangkan pada pertemuan kedua di Westfalen, Dortmund menang 2-1.

Pertemuan berikutnya terjadi pada musim 2011-2012 yang berakhir imbang 1-1 di Signal Iduna Park, sedangkan di Emirates, Arsenal menang dengan skor 2-1.

Sementara pertemuan terakhir terjadi pada musim lalu. Kala itu Dortmund berhasil menggasak Arsenal di Emirates dengan skor 2-1. Sementara di Signal Iduna Park, giliran Arsenal yang menang 1-0.

Dalam kompetisi liga domestik, Dortmund berhasil memetik kemenangan atas Freiburg 3-1 dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu. Jelas itu menjadi modal berharga bagi tim asuhan Jurgen Klopp untuk melakoni laga nanti.

Sementara Arsenal di pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu, bermain imbang 2-2 dengan Manchester City. Entah ini akan menjadi modal berharga atau tidak, namun yang pasti Arsenal akan kehilangan beberapa pemain inti.

Mathieu Debuchy tidak bisa tampil karena mendapat kartu merah dalam laga playoff kontra Besiktas. Namun di samping itu, Debuchy juga ditimpa cedera engkel yang mengakibatkannya absen dua bulan.

Kemudian sayap kanan Theo Walcott dan penyerang Olivier Giroud serta gelandang Serge Gnabry dipastikan absen karena cedera. Aaron Ramsey dan Mesut Ozil diragukan tampil prima karena belum pulih dari cedera engkel.

Sementara di kubu Dortmund, Shinji Kagawa akan menjadi andalan untuk menggedor pertahanan Arsenal. Pemain yang baru diboyong kembali dari Manchester United itu menunjukan performa gemilang dengan menyumbang satu gol dari satu pertandingan.

Namun Arsenal memiliki catatan pertemuan cukup baik setiap kali menghadapi tim Jerman. Secara keseluruhan Arsenal 14 kali meraih kemenangan, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.

Sedangkan jika bermain di tanah Jerman, The Gunners mencatatkan lima kemenangan, lima imbang, dan lima kekalahan.

Perkiraan pemain:

Dortmund: 1. Weidenfeler, 26. Pizczek, 4. N. Subotic, 25. Papastathopoulus, 37. E. Durm, 5. S. Kehll, 10. Mkhitaryan, 11. M. Reus, 19. Grobkreuts, 14. M. Jojik, 17. Aubameyang.

Arsenal: 1. Sczesny, 4. Mertesacke, 6. Koscielny, 18. N. Monreal, 3. Gibbs, 11. M. Ozil, 20. Flamini, 19. Cazorla, 16. Ramssey, 17. A. Sanchez, 22. Sanogo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini