Sukses

Rony Gunawan Bertahan di Satria Muda

Rony berharap dapat mengakhiri karier profesionalnya di tim yang telah dibelanya dari tahun 2006 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rony Gunawan atau yang akrab disapa Rogun, akhirnya memperpanjang kontraknya bersama tim yang telah dibelanya selama 8 tahun terakhir, Satria Muda BritAma. Rony pada hari Jumat memperpanjang kontraknya bersama SMB untuk dua tahun ke depan. Hal ini tentu menutup pintu bagi tim-tim yang berminat meminangnya.

Negosiasi perpanjangan kontrak tersebut berjalan alot dikarenakan sebelumnya kencang berita yang menyatakan bahwa Rony akan segera bergabung dengan Pelita Jaya bersama 2 kompatriotnya, Faisal J. Achmad dan Amin Prihantono yang telah bergabung terlebih dahulu di bulan Agustus lalu. Rony yang merupakan top scorer bagi SM BritAma di musim 2013/2014 dengan torehan 13,3 point per game merasa lega bahwa transfer saga terkait dirinya akhirnya telah usai dan sesuai dengan harapannya.

Rony berharap dapat mengakhiri karier profesionalnya di tim yang telah dibelanya dari tahun 2006 ini. Di sinilah Rony mendapatkan semuanya, gelar juara, MVP, bahkan Rony juga mendapatkan manisnya gelar juara kejuaraan ASEAN Basketball League di tahun 2012 lalu saat memperkuat Indonesia Warriors sebelum kembali ke SM BritAma di tahun berikutnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/737824/original/076346400_1410860052-RonyG.jpg

“Saya sangat bersyukur bahwa saya bertahan di klub terbaik di negeri ini. Walaupun jalannya berliku, tapi saya sangat senang bisa memperkuat SMB hingga 2 tahun ke depan. Peran saya saat ini akan bertambah dengan membimbing para bintang muda SMB untuk menggapai puncak,” ucap Rony dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Rasa bahagia tidak hanya ditunjukkan oleh Rony melainkan juga pelatih kepala Satria Muda BritAma, Cokorda Raka Satrya Wibawa, “Saya senang Rony bertahan di SMB. Dia asset yang sangat berharga bagi tim ini. Kemampuan bermain di paint area masih belum tertandingi oleh pemain-pemain lainnya. Dia juga akan menjadi mentor yang baik bagi pemain seperti Kevin Yonas, Gunawan dan Avan Seputera," ucap  Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Baca Juga:

Ini Hadiah Juara Liga Champions Musim 2014-2015

Wenger: Tim Inggris Bukan Favorit Juara Liga Champions

Jamu Persipura, Al Qadsia Perkuat Pertahanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.