Sukses

Jelang 8 Besar ISL, Persebaya Uji Coba Lawan Klub Malaysia

"Rencananya tanggal 25 September besok kami akan melawan Kedah FA," kata RD.

Liputan6.com, Surabaya - Persiapan menjelang laga babak delapan besar ISL 2014 terus dilakukan oleh Persebaya Surabaya Baru-baru ini tim berjuluk bajol Ijo tersebut menerima lamaran dari kontestan Malaysia Premier League (MPL), Kedah FA agar berkenan melakukan uji coba bersama.    

Hal tersebut disambut baik oleh Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan. Dia mengatakan bahwa pertandingan uji coba tersebut perlu dilakukan karena untuk menguji timnya menjelang memasuki babak delapan besar ISL 2014.  

"Rencananya tanggal 25 September besok kami akan melawan Kedah FA. Mereka yang datang ke sini," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut, Selasa (16/9/2014).

RD memiliki keinginan menjamu Kedah FA di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari. Namun, tampaknya keinginan RD ini akan sulit terwujud. Pasalnya, Pemkot Surabaya melarang menggelar pertandingan di Tambaksari dengan alasan stadion masih dalam proses renovasi.

Terkait hal ini, jika memang jadi dan tidak ada halangan, Greg Nwokolo dkk akan menjamu Kedah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.  "Saya tetap berharap bisa digelar di Tambaksari," tambahnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/729706/original/046155500_1409308230-persebaya.jpg

Sekedar diketahui selain berencana uji coba melawan Kedah FA, Bajol Ijo juga berencana melakukan uji coba dengan Persela Lamongan. Selain itu, Persebaya juga diundang dalam turnamen segitiga dengan PSIS Semarang dan tim Malaysia lainnya, Serawak FA.

Namun, hal ini masih sulit terwujud lantaran lima pemain Persebaya masih membela Timnas U-23 di Asian Games 2014, di Korsel. Lima pemain ini adalah Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, dan Dedi Kusnandar.

Persebaya menunggu kelima pemain ini pulang agar bisa dimainkan dalam laga uji coba sebagai persiapan babak delapan besar.

Baca juga:

Gerrard Cemburu kepada MU dan Chelsea

Scholes: Liverpool Kuda Hitam di Liga Champions

Aji Santoso Larang Pemain Timnas U-23 Selebrasi Lepas Jersey

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini