Sukses

Satria Muda Pinjamkan Rony Gunawan ke Warriors

Indonesia Warriors kehilangan beberapa pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Warriors mengalami krisis pemain setelah beberapa pemainnya dihantam cedera secara bergantian. Hardianus Lakudu, Arki WIsnu, Vamiga Michel dan Dodo Sitepu secara bergantian harus absen memperkuat Indonesia Warriors di ajang AirAsia ASEAN Basketball League (ABL) 2014.

Memang tidak ada cedera yang parah, namun kehilangan pemain terbaiknya akan dapat mempengaruhi kinerja tim secara keseluruhan, terutama saat ini tim Indonesia Warriors sedang berjuang mati-matian untuk mendapatkan tiket ke babak playoffs ABL. Hal ini yang dikhawatirkan oleh Youbel Sondakh selaku asisten pelatih tim Indonesia Warriors. Untuk menghadapi setengah musim terakhir ABL ini, Indonesia Warriors meminjam Rony Gunawan yang baru saja memperpanjang kontrak dengan tim Satria Muda BritAma yang bermain di NBL Indonesia.

Rony Gunawan bukanlah pemain baru bagi Indonesia Warriors. Dia pernah membawa Indonesia Warriors menjadi juara ABL di tahun 2012 lalu. Selain itu, di tahun 2010, Rogun juga berhasil membawa Indonesia Warriors menjadi Runner Up ABL. Di musim ini, Youbel berharap Rony dapat menjadi senjata rahasia bagi timnya. Rony diharapkan akan dapat menambal posisi bigman maupun small forward di tim ini.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/737824/original/076346400_1410860052-RonyG.jpg

“Pengalaman Rony akan sangat berharga bagi tim ini saat menghadapi begitu banyak partai penentuan di sisa kompetisi ABL ini,” kata Youbel dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Indonesia Warriors sendiri saat ini masih berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 6 kali menang dan 7 kali kalah dengan menyisakan 7 pertandingan lagi. Sisa pertandingan itulah yang menjadi partai-partai penentuan bagi Indonesia Warriors untuk meraih tiket Playoffs ABL 2014 ini. Apabila dapat menyapu bersih sisa 7 pertandingan tersisa tersebut, dapat dipastikan Indonesia Warriors akan melaju ke babak Playoffs ABL 2014. Di sinilah peran leardership Rony Gunawan dalam membimbing pemain muda seperti Kevin Yonas, Gunawan dan Avan Seputera akan terlihat jelas.

“Setelah hampir 2 bulan saya tidak berlatih secara serius, akhirnya saya memiliki tantangan baru untuk membawa Indonesia Warriors ke babak playoffs. Semoga saya dapat menjawab kepercayaan pelatih dengan hasil di lapangan,” kata Rony.

Dengan demikian, Indonesia Warriors telah memiliki final roster untuk sisa ABL musim 2014 ini. Salah satu pemain import, O’Neal Mims, juga dipulangkan untuk digantikan dengan Mike Fey yang efektif pada Rabu 17 September 2014.

Baca juga:

Gerrard Cemburu kepada MU dan Chelsea

Scholes: Liverpool Kuda Hitam di Liga Champions

Aji Santoso Larang Pemain Timnas U-23 Selebrasi Lepas Jersey

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini