Sukses

Babak Pertama, Madrid Menang Telak Atas Basel

Gol Madrid dicetak Bale, Ronaldo, Rodriguez, dan aksi bunuh diri Marek Suchy.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menghancurkan tamunya, FC Basel di laga perdana babak penyisihan grup B Liga Champions, Rabu (17/9/2014). Pada babak pertama, Madrid unggul telak 4-1.

Peluang pertama Madrid lahir lewat kaki Cristiano Ronaldo. Di menit keenam, ia melepaskan tembakan yang belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-14, Madrid akhirnya mengubah kedudukan. Berawal dari aksi backpass James Rodriguez, bola kemudian mengarah ke Nacho. Bek kanan Madrid itu langsung melakukan tembakan. Bola mengenai badan Marek Suchy dan masuk ke gawang.



Kubu tuan rumah terlihat menguasai jalannya pertandingan. Serangan dari berbagai sisi mereka lancarkan demi menambah keunggulan. Menit 26, sepakan keras Luka Modric hampir menjebol gawang Basel. Untungnya, sang penjaga gawang, Tomas Vaclik berhasil membuang bola keluar lapangan.

Namun beberapa saat kemudian, gawang Basel akhirnya kebobolan. Setelah lolos dari jebakan offside, Gareth Bale yang menerima umpan pemberian Modric langsung berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Bale lalu mengecoh Vaclik. Setelah berdiri dalam posisi bebas, ia langsung menceploskan si kult bundar dan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30.



Semenit kemudian, giliran Ronaldo yang mengoyak jala Basel. Pemain bernomor punggung 7 itu meneruskan umpan silang pemberian Bale.

Publik Estadio Santiago Bernabeu kembali bersorak saat James Rodriguez mencetak gol di menit 37. Bola sepakan Karim Benzema sempat ditahan Vaclik. Namun bola liar langsung disambar Rodriguez yang berdiri tanpa kawalan.

Madrid sedikit lengah setelah mencetak gol keempat. Hal itu terbukti saat Basel berhasil memperkecil ketertinggalan. Di menit 38, Iker Casillas gagal menahan bola hasil tendangan Derlis González.

Gol itu sedikit mengubah permainan Basel. Beberapa kali mereka mampu merepotkan lini belakang Los Blancos. Tapi hingga babak pertama usai, kedudukan 4-1 tetap terpampang di papan skor.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Nacho, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric; Bale, Rodriguez, Ronaldo; Benzema

Basel (3-4-2-1): Vaclik; Samuel, Suchy, Schär; Xhaxa, El Nenny, Frei, Safari; Zuffi, Gonzalez; Streller

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.