Sukses

Gol Telat Immobile Bawa Dortmund Unggul

Dortmund langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund mampu mengungguli Arsenal 1-0 dalam laga babak pertama yang digelar Selasa (16/9/2014) atau Rabu dinihari WIB. Ciro Immobile menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya pada menit ke-45.

Dortmund langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga mereka sudah mendapat tendangan sudut pertama. Namun eksekusi yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan menjadi sia-ia karena tidak teman yang menyambutnya di dalam kotak penalti.

Pada menit kelima pemain timnas Armenia itu terlihat dijatuhkan Mikel Arteta di dalam kotak penalti. Namun wasit malah memberikan wasit pada Mkhitaryan karena dianggap diving.

Peluang emas pertama Dortmund terjadi pada menit ke-14. Berawal dari kemelut tendangan sudut, bek Sokratis Papastathopoulos berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tapi tendangannya masih melenceng di samping gawang Wojciech Szczesny.



Lima menit kemudian Sven Bender melakukan tendangan jarak jauh dari jarak 25 yard. Sayangnya tendangan itu melambung tinggi di atas mistar gawang Arsenal.

Pada menit ke-22 giliran Ciro Immobile yang melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun lagi-lagi masih jauh dari sasaran.

Berselang lima menit, Pierre Aubameyang punya peluang bagi tuan rumah memanfaatkan umpan silang dari Kevin Groskreutz. Beruntung Szczesny masih bisa melakukan penyelamatan.

Szczesny  kembali menjadi pahlawan semenit kemudian. Erik Durm yang menyerang dari sisi kiri melakukan tembakan keras yang ditepis kiper asal Polandia itu. Dan bola sambutan Mkhitaryan masih melambung tinggi di atas gawang.

Arsenal balik menyerang pada menit ke-30. Namun Danny Welbeck gagal menyelesaikan peluang dari jarak dekat meski umpan silang Kieran Gibbs sangat berbahaya.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit terakhir babak pertama. Immobile menaklukkan Laurent Koscielny dengan kecepatannya sebelum menendang bola yang tidak dapat ditahan Szczesny. Dortmund pun unggul 1-0 sebelum wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Durm, Subotic, Socratis, Schmelzer; Bender, Kehl; Aubamayeng, Mkhitaryan, Grosskreutz; Immobile.

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta; Alexis, Ramsey, Wilshere, Ozil; Welbeck.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.