Sukses

Dortmund Taklukkan Arsenal Dua Gol Tanpa Balas

Dua gol tuan rumah diciptakan Immobile dan Aubameyang.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund sukses memetik tiga angka dalam laga perdana Liga Champions grup D. Die Borussen menaklukkan wakil Inggris Arsenal dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar Selasa (16/9/2014) di Signal Iduna Park.

Unggul 1-0 di babak pertama tak membuat Dortmund mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya langsung terlihat tiga menit kemudian.

Kevin Groskreutz memberikan umpan terobosan jauh yang melewati Per Mertsacker dan Laurent Koscielny. Patrick Aubameyang yang menyambut umpan tersebut langsung mengecoh Wojciech Szczesny yang maju untuk menutup ruang tembak. Dortmund pun unggul 2-0.

Pada menit ke-51, Dortmund kembali punya peluang melalui Aubameyang. Namun kali ini Szczeszny membuat penyelamatan sehingga bola ditepis ke atas mistar gawang.

Szczesny kembali membuat penyelamatan lima menit kemudian. Ia mampu menahan tendangan jarak jauh yang dilakukan Sokratis Papastathopoulos.

Semenit kemudian giliran mistar gawang yang menyelamatkan The Gunners dari kebobolan. Tendangan keras Aubameyang membuat Szczesny mati langkah sebelum akhirnya membentur mistar.



Tertinggal dua gol membuat Arsene Wenger membuat perubahan. Santi Cazorla dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk pada menit ke-62 menggantikan Mesut Ozil dan Aaron Ramsey.

Pada menit ke-71 Szczesny nyaris membuat gawang Arsenal bobol untuk ketiga kalinya. Tendangan pelannya di dalam kotak penalti hampir saja dimanfaatkan Aubameyang. Beruntung striker asal Gabon itu terpeleset dan membuat bola keluar lapangan.

Arsenal baru meraih peluang emas di babak kedua pada menit ke-76. Namun tendangan Danny Welbeck dari tengah kotak penalti masih melambung di atas gawang Dortmund.

Permainan Dortmund yang terus menekan membuat para pemain Arsenal frustrasi. Jack Wilshere pun mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Milos Jojic dengan kasar meski posisi keduanya jauh dari kotak penalti.

Peluang terbaik Arsenal di babak kedua hadir pada pada menit ke-90. Sayangnya Podolski yang sudah melewati kiper Dortmund tidak mampu mengontrol bola sehingga membuat bola malah keluar lapangan.

Hingga akhir laga skor pun tak berubah yakni 2-0 untuk kemenangan Die Borussen. Arsenal pun harus merasakan kekalahan pertama dari 15 laga terakhir.

Borussia Dortmund : Weidenfeller, Subotić, Papastathopoulos, Schmelzer/ Jojic (79), Durm, Kehl/ Ginter (46), Bender, Grosskreutz, Immobile/ Ramos (86), Mkhitaryan, Aubameyang

Arsenal : Szczesny, Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta/ Podolski (77), Wilshere, Ramsey/ Cazorla (62), Alexis, Ozil/ Oxlade-Chamberlain (62), Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini