Sukses

Tevez Antarkan Juventus Raih Kemenangan

Pemain kebangsaan Argentina itu mencetak dua gol saat Juventus menghadapi Malmo di Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Carlos Tevez menjadi bintang lapangan saat Juventus mengalahkan Malmo di laga perdana babak penyisihan grup A Liga Champions. Bermain di Stadion Juventus Arena, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, Tevez mencetak dua gol untuk kubu I Bianconeri.

Gol sang pemain terjadi di babak kedua. Saat paruh pertama, serangan Juve selalu dimentahkan tim asal Swedia tersebut.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri memasang formasi 3-5-2 di laga malam ini. Formasi tersebut merupakan peninggalan pelatih sebelumnya, Antonio Conte yang mengundurkan diri karena menerima panggilan tim nasional Italia.

Startegi tersebut terbukti jitu karena Juve menguasai jalannya pertandingan. Meski gagal mencetak gol, di babak pertama mereka mampu unggul 60% dalam hal ball possesion.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Allegri masih menerapkan formasi tersebut di babak kedua. Setelah menunggu lama, publik tuan rumah akhirnya bisa bersorak saat Tevez mencetak gol di menit 59.

Gol itu berawal dari umpan satu dua Tevez dengan Kwadwo Asamoah. Setelah mendapat ruang tembak, Tevez langsung memaksimalkan kesempatan dengan mencetak gol.



Dua pemain sayap Juve, Patrice Evra dan Stephan Lichtsteiner tampil gemilang di laga ini. Pergerakan mereka sering merepotkan lini belakang Malmo yang diisi oleh lima bek.

Pemain anyar Juve, Alvaro Morata mendapat kesempatan tampil. Ia masuk di menit 86 menggantikan Fernando Llorente. Keberadaan Morata memberikan keuntungan untuk I Bianconeri. Ia dijatuhkan pemain lawan hingga wasit memberikan Juve hadiah tendangan bebas.

Tevez yang mengambil tendangan bebas tersebut berhasil memaksimalkannya dengan mencetak gol. Namanya terpampang di papan skor saat pertandingan sudah memasuki menit 90.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran. Hasil ini bisa dijadikan modal bagus untuk melakukan persiapan jelang hadapi AC Milan, 21 September 2014 mendatang.

Susunan pemain:
Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini, Caceres, Bonucci; Evra, Pogba, Marchisio, Asamoah, Lichtsteiner (Romulo 90+1'); Tevez (Giovinco 90+1'), Llorente (Morata 86')

Malmo (5-3-2): Olsen; Tinnerholm, Johansson, Halsti, Helander, Konate; Forsberg, Eriksson (Rakip 81'), Adu; Rosenberg (Mehmeti 53'), Thelin (Kroon 73')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini