Sukses

Lawan Maladewa, Timnas U-23 Andalkan Bomber Persib

Ferdinand menjadi andalan di lini depan karena penyerang Persib Bandung itu mencetak empat gol saat menghadapi Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga kedua Grup E Asian Games 2014 menghadapi Maladewa U-23, Kamis (18/9/2014). Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso membeberkan strategi tim yang akan diterapkannya.

Aji mengatakan, saat melawan Maladewa, tim pelatih akan menerapkan taktik dan formasi yang sama seperti membungkam Timor Leste 7-0, dua hari lalu.

"Kemungkinan besar, kami tidak akan mengubah gaya bermain dan taktik di pertandingan besok," kata pria berusia 44 tahun tersebut saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (17/9/2014).

Itu artinya, Aji akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai penyerang tunggal. Ferdinand menjadi andalan di lini depan karena penyerang Persib Bandung itu mencetak empat gol saat menghadapi Timor Leste. Sementara Ramdani Lestaluhu dan Bayu Gatra akan menjadi motor serangan Garuda Muda (sebutan Timnas U-23).

Untuk lini pertahanan, Vigtor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Alfin Tuasalamony dan Dany Saputra bisa diandalkan juru formasi asal Malang tersebut.

Garuda Muda membutuhkan tambahan tiga poin untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014. Hal itu akan terjadi jika bisa mengalahkan Maladewa. Pada Selasa (16/9/2014), Maladewa dibungkam Thailand dengan skor 2-0.

"Kami sangat optimistis meraih kemenangan. Kekalahan yang dialami Maladewa tidak bisa menjadi tolok ukur di pertandingan besok," Aji Santoso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.