Sukses

6 Bek Gratis yang Bisa Diboyong Arsenal Musim Ini

Arsenal bisa memboyong bek berpengalaman yang belum mendapatkan klub hingga saat ini.

Liputan6.com, London: Arsenal dalam bahaya besar. Pemain andalan mereka satu per satu tumbang karena cedera. Teranyar yaitu Jack Wilshere yang dikabarkan mengalami cedera engkel kanan. Dikhawatirkan, ini cedera yang sama kala dia harus absen 18 bulan dengan Arsenal.

Sebelumnya, Aaron Ramsey pun dikabarkan cedera selama dua bulan. Yang lebih mengkhawatirkan, manajer Arsenal mengalami krisis di lini belakang. Tiga pemain yaitu Mathieu Debuchy, Calum Chambers dan Nacho Mornreal mengalami cedera panjang. Padahal, skuat lini belakang tidak 'gemuk' alias kekurangan stok.

Bursa transfer sudah lewat dan Arsenal bakal kesulitan membidik pemain yang diinginkan. Ini boleh jadi salah satu kesalahan Wenger yang tak mewaspadai kemungkinan krisis seperti ini di bursa transfer lalu. Jika saja manajer asal Prancis itu membeli bek tentu masalah seperti ini bisa diantisipasi.

Meski demikian, masih ada harapan bagi Arsenal. Mereka masih bisa memboyong pemain gratis alias berstatus free agent. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya seperti dikutip Mirror:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Josep Yobo

1.Josep Yobo

Mantan kapten Nigeria ini tinggalkan klub asal Turki, Fenerbahce di musim panas ini. Meski punya nama, tapi Yobo belum juga mendapatkan klub usai empat musim memperkuat Fenerbahce.

Yang pasti, Yobo berpengalaman dan tentu tidak asing dengan Liga Inggris. Apalagi, dia pernah 9 musim memperkuat Everton. Memang reputasinya menurun usai dipinjamkan ke Norwich City musim lalu, tapi dia bisa berguna untuk peminjaman jangka pendek.

3 dari 6 halaman

Diego Lugano

2.Diego Lugano

Satu lagi bek yang pernah bersatus kapten bisa direkrut Arsenal musim ini. Diego Lugano musim lalu main untuk West Bromwich dan tampil sebentar dengan Uruguay di Piala Dunia. Memang pergerakannya udah lambat seperti Yobo, tapi pengalamannya bisa bermanfaat untuk Arsenal

4 dari 6 halaman

Oguchi Onyewu

3. Oguchi Onyewu

Pemain berkualitas tapi kariernya diganggu oleh cedera. Onyewu pernah main untuk Milan, Sporting Lisbon dan Malaga. Terakhir, dia main untuk Milan tapi dihantam cedera. Saat pulih, dia terlibat pertengkaran dengan Zlatan Ibrahimovic.

Setelah dibebat cedera karena membela timnas Amerika Serikat, Onyewu memang tak main sekalipun di Milan. Tapi pengalamannya di timnas (69 caps) dan usia yang belum terlalu tua (32 tahun) bisa menjadi pertimbangan. Dia bisa opsi untuk peminjaman jangka pendek.

5 dari 6 halaman

Anthony Reveillere

4. Anthony Reveillere

Reveillere sudah berstatus free agent setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Napoli musim lalu. Dengan caps 20 dan berusia 35 tahun, Reveillere masih bisa bermain di level tinggi. Ini ditunjukkan di Napoli.

Dia juga adalah salah satu fondasi saat Lyon mendominasi Ligue 1 Prancis. Kehebatannnya di bek sayap mungkin bisa menjadi opsi bagi Arsenal.

6 dari 6 halaman

Abdoulaye Faye

5. Abdoulaye Faye

Bek asal Senegal ini berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Hull City musim lalu. Faye menghabiskan 9 musim di Inggris bersama Bolton, Newcastle, Stoke, West Ham dan Hull.

Memang bek berusia 36 tahun ini hanya tampil sedikit musim lalu. Tapi Faye adalah pilar saat Hull City mendapatkan tiket ke Liga Inggris dua musim lalu. Faye memang bukan pilihan yang terbaik bagi klub saat ini, tapi dia bisa jadi opsi jangka pendek bagi Arsenal.

6. George McCartney

Bek asal Republik Irlandia Utara ini masih belum punya klub setelah tinggalkan West Ham musim lalu. Dia pemain berpengalaman di Liga Inggris bersama West Ham dan Sunderland. Musim lalu, dia tampil 20 kali.

Untuk peminjaman jangka pendek, McCartney boleh jadi berguna bagi Wenger.

George McCartney of West Ham and Ashley Young of Manchester United compete for the ball during the Barclays Premier League match between West Ham United and Manchester United at Boleyn Ground

Baca Juga:
Ronaldo, Bintang yang Selalu Ditinggal Teman Hebatnya
Guardiola: MU Tak Mampu Beli Pemain Muenchen
Jacksen Tiago: Al Qadsia Menang Faktor Non Teknis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.