Sukses

5 Fakta Menarik Duel Chelsea vs Schalke

Berikut 5 fakta menarik seputar Chelsea vs Schalke.

Liputan6.com, London: Wakil Inggris, Chelsea, akan menjamu tamu dari Jerman, Schalke, dalam fase grup Liga Champions, Kamis (18/9/2014) dini hari WIB. Laga yang digelar di Stamford Bridge ini tentu membawa kenangan khusus bagi Schalke.

Musim 2013/2014 lalu, Schalke menelan satu-satunya kekalahan dari delapan partai tandang mereka di fase grup Liga Champions. Klub asal Jerman itu harus mengakui keunggulan Chelsea usai kalah 0-3 di Stamford Bridge pada November 2013 lalu.

Selain itu, manajer Chelsea, Jose Mourinho juga dikenal sebagai sosok yang bertangan dingin. Ia kerap sukses membawa timnya meraih gelar di ajang antar klub Eropa itu.

Mourinho berhasil meraih gelar Liga Champions bersama Porto (2004) dan Inter Milan (2010). Ia juga memiliki rekor tidak pernah terkalahkan dari klub Jerman di partai kandang.

Untuk menyaksikan serunya laga tersebut, berikut data & fakta menarik seputar Chelsea vs Schalke:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta


1. Chelsea lebih sering menang menghadapi klub Bundesliga (Menang: 9, imbang: 4, kalah: 4). Laga terakhir kontra tim Jerman, Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions 2011/2012.

2. Jose Mourinho tidak pernah kalah di partai kandang dari tim Jerman (menang: 5, imbang: 2)

3. Jose Mourinho, pelatih yang sukses meraih gelar Liga Champions musim 2004 (Porto) dan musim 2010 (Inter Milan)

4. Bintang Schalke, Howedes dan Draxler, turut tergabung dalam skuat Jerman saat menghajar Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014. Di skuat Brasil sendiri terdapat beberapa bintang Chelsea seperti, Ramires, Oscar, dan Willian.

5. Pertama kalinya dalam 46 tahun terakhir, Schalke selalu menelan kekalahan di partai pembuka dari tiga kompetisi resmi (Liga, Copa, Piala Liga). Akankah Schalke mampu meraih kemenangan di laga pembuka Liga Champions kontra Chelsea?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.