Sukses

Rooney Ungkap Orang Paling Berperan dalam Karirnya

Sir Alex Ferguson mengajakan banyak hal kepada Wayne Rooney yang kini berusia 28 tahun tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Wayne Rooney mengungkapkan orang paling penting di dalam karir sebagai pesepakbola profesional. Orang yang dimaksud Rooney adalah Sir Alex Ferguson.

Pria kelahiran 24 Oktober 1985 itu bergabung dengan MU ketika Ferguson melihat bakat hebatnya saat masih memperkuat Everton. Sejak bergabung dengan dengan Setan Merah (julukan MU) tahun 2004, Rooney mendapat banyak ilmu dari Ferguson.

Tidak hanya mendapat ilmu sepak bola dari pria asal Skotlandia itu, Rooney juga diajari menjadi pesepakbola dengan pemikiran dewasa.

 "Dia sangat penting dalam perkembangan karir saya. Dia orang yang luar biasa. Dia sangat membantu saya," ucap Wazza, sapaan akrab Rooney, dikutip dari Manchester Evening News.

http://i4.manchestereveningnews.co.uk/incoming/article700116.ece/alternates/s615/C_71_article_1464131_image_list_image_list_item_4_image.jpg

"Saat saya datang ke Old Trafford, saya masih sangat muda. Dia membawa semua pemain muda secara bersamaan dan membuat kami menjadi juara dunia. Saya sangat berterima kasih atas segala yang dia lakukan," dia menyambung.

Pria berusia 28 tahun tersebut merasa sangat terkejut ketika Ferguson menjemputnya untuk melakukan latihan perdana bersama pemain MU. Tapi menurutnya, Ferguson bisa membuat situasi yang awalnya menjadi tegang menjadi sangat nyaman.

"Awal bertemu dengan dia saya merasa gugup. Rasanya sangat aneh, dia menjemput saya ke tempat latihan. Hanya kami berdua di mobilnya. Saya sangat gugup saat itu, tapi dia membuat saya merasa nyaman," Rooney menutup.

Baca juga:

Muenchen vs Manchester City: Laga Sulit The Citizens

Al Qadsia Akui Kesulitan Hentikan Kecepatan Persipura

Jacksen Tiago: Al Qadsia Menang Faktor Nonteknis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini