Sukses

Arsenal Harus Lebih Bersabar pada Danny Welbeck

Arsene Wenger menghimbau publik harus sabar pada Danny Welbeck.

Liputan6.com, Dortmund - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membela anak asuhnya, Danny Welbeck. Pasalnya, Welbeck kerap dikritik terkait ketajamannya di depan gawang lawan.

Menjalani debutnya bersama The Gunners saat menghadapi Manchester City, Sabtu (13/9/2014) Welbeck kembali membuang peluang saat bola hanya membentur tiang gawang Joe Hart. Akibatnya skor imbang 2-2 bertahan bagi keduanya.

"Welbeck akan berkembang, saya pikir itu bukan suatu masalah," sebutnya seperti dilansir Dailystar (17/9).

Tidak hanya itu, saat menghadapi Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions (17/9/2014), mantan penyerang Manchester United ini tidak mampu memaksimalkan peluang. Ia tidak mampu mengecoh penjaga gawang Roman Weidenfeller saat keduanya saling berhadapan di dalam kotak penalti.

"Kami memiliki banyak peluang di babak pertama. Welbeck mendapat dua hingga tiga peluang tapi tidak mampu menyelesaikannya. Kami harus lebih sabar dengannya."

Ketajaman penyerang berusia 23 tahun itu memang diragukan. Bahkan hal inilah yang membuat Welbeck dilepas manajer Manchester United, Louis van Gaal, ke Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.