Sukses

Ini Rencana Ahok Persiapkan Jakarta jadi Tuan Rumah Asian Games

Ahok menyatakan DKI Jakarta akan dibantu 3 provinsi yakni Banten, Jawa Barat, dan Sumatera Utara untuk persiapan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta mulai menyusun konsep pembenahan infrastrukturnya untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Terutama untuk stadion-stadion yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan ajang kompetisi olahraga setiap 4 tahun itu.

"Kami mau bangun venue di daerah Universitas Negeri Jakarta (UNJ)," kata Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Kemudian, stadion yang rencananya akan dibangun di lahan Taman BMW di Jakarta Utara segera dilaksanakan. Hal itu menurut Basuki alias Ahok sesuai instruksi Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya itu, Pemprov DKI bekerja sama dengan pemerintah pusat juga akan mulai menyiapkan Stadion Bung Karno (GBK) untuk menampung ribuan atlet yang akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Bahkan agar tempat menginap bagi atlet memadai, Pemprov juga berencana meminjam hunian-hunian apartemen di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ya nggak apa-apa lah. Kalau kamu nggak berani terus kapan kita bisa kan. Udah dari tahun 62 lho udah lama ini," jelas Ahok.

DKI juga, lanjutnya, akan dibantu oleh 3 provinsi lainnya yakni Banten, Jawa Barat, dan Sumatera Utara dalam persiapan infrastruktur. "Kita kejar, 4 provinsi ini," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.