Sukses

Aji Santoso: Maladewa Tim yang Sulit Dikalahkan

Aji Santoso mengatakan Timnas U-23 sudah melupakan euforia kemenangan di laga perdana.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tantangan Maladewa U-23 pada laga kedua Asian Games 2014 di Stadion Sepakbola Incheon, Kamis (17/9/2014).  Indonesia berharap bisa meraih kemenangan guna memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Tapi, pelatih Indonesia, Aji Santoso, mengakui tak akan mudah untuk meraih poin tiga dari skuat yang dilatih Drago Mamic itu. "Maladewa juga tim yang bagus. Perlu kerja keras agar bisa meraih tiga angka," ujar Aji.

Berdasarkan hasil pengamatannya, Maladewa memainkan permainan satu-dua sentuhan. Dan, untuk itu ada dua pemain yang paling diwaspadai Aji di laga nanti. 

Di laga perdana Maladewa harus mengakui keunggulan Thailand dua gol tanpa balas. Sebaliknya, Indonesia U-23 berhasil menuai kemenangan telak 7-0 atas Timor Leste U-23.

Meski demikian, Aji menuturkan para pemainnya sudah harus melupakan euforia kemenangan di laga perdana itu. "Begitu keluar kamar ganti setelah lawan Timor Leste, saya sampaikan ke pemain tidak ada euforia kemenangan lagi," tegasnya.

Sebelumnya,  Aji sempat membeberkan strategi tim yang akan diterapkannya. Saat melawan Maladewa, tim pelatih akan menerapkan taktik dan formasi yang sama seperti membungkam Timor Leste 7-0, dua hari lalu.

"Kemungkinan besar, kami tidak akan mengubah gaya bermain dan taktik di pertandingan besok," kata pria berusia 44 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.