Sukses

Presiden FA: Pilih Blatter Kembali akan Menjadi Kesalahan

Presiden FA Greg Dyke percaya memilih kembali Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA untuk kali kelima adalah sebuah kesalahan.

Liputan6.com, London - Sepp Blatter telah menjadi Presiden FIFA sejak 1998. Namun, pria berusia 78 tahun itu belum mau pensium memimpin otoritas sepakbola dunia itu. Pekan lalu, Blatter mengungkapkan bahwa ia akan mencalonkan diri kembali pada pemilihan 2015.

Presiden UEFA Michel Platini belum lama ini mengumumkan ia tidak akan maju dalam pencalonan presiden FIFA untuk bersaing dengan Blatter. Sejauh in, baru Jerome Champagne yang menyatakan mencalonkan diri.

Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Dyke meminta Blatter untuk pensiun dan memberi kesempatan kepada kaum muda. "Saya pikir dia mungkin akan menang. Dia tidak melakukan hal yang benar," kata Greg kepada BBC Sport, Rabu (17/9/2014).

"Kadang-kadang di dunia ini Anda harus membiarkan orang-orang muda memiliki waktu mereka dan saya pikir melihat orangtua berdiri pada usia 78 selama empat tahun adalah kesalahan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini