Sukses

Dunga Panggil 22 Pemain untuk Lawan Argentina

Dodo dan Mario Fernandes adalah wajah baru di skuat Brasil untuk laga kontra Argentina dan Jepang pada Oktober mendatang.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Brasil Carlos Dunga telah mengumumkan 22 nama pemain yang dipanggilnya untuk ajang Gillette Brasil Global Tour, Oktober mendatang. Lima kali juara dunia itu akan menghadapi Argentina di Beijing pada 11 Oktober sebelum menuju ke Singapura untuk bertemu Jepang tiga hari kemudian.

Dari 22 nama, hanya ada dua wajah baru untuk laga tersebut, yaitu pemain Inter, Dodo, dan CSKA, Mario Fernandes. Kedua pemain ini menggantikan bek Real Madrid Marcelo dan AS Roma Maicon.

Dunga yang ditunjuk menggantikan Luiz Felipe Scolari sebelumnya membawa Brasil menang 1-0 dalam laga uji coba melawan Kolombia dan Ekuador. Skuat Brasil saat itu hanya menyisakan 10 pemain dari 23 yang tampil di Piala Dunia.

Berikut skuat Brasil:

Kiper: Jefferson (Botafogo), Rafael Cabral (Napoli).

Bek: David Luiz (Paris Saint-Germain), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Gil (Corinthians), Miranda (Atletico Madrid), Dodo (Internacional), Filipe Luis (Chelsea), Mario Fernandes (CSKA), Danilo (FC Porto).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City), Ramires (Chelsea), Willian (Chelsea), Everton Ribeiro (Cruzeiro), Oscar (Chelsea), Coutinho (Liverpool).

Striker: Ricardo Goulart (Cruzeiro), Robinho (Santos), Neymar (Barcelona), Diego Tardelli (Atletico MG).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini