Sukses

Barcelona Menang Tipis atas APOEL

Barcelona hanya mampu mencetak satu gol saat menjamu APOEL di Camp Nou

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang tipis 1-0 atas tamunya APOEL  di laga penyisihan grup F Liga Champions 2014/2015 di Camp Nou, Kamis (18/9/2014) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona ditentukan lewat gol Gerard Pique pada menit 28.

Barcelona hampir sepanjang laga terus mengurung pertahanan APOEL. Tuan rumah langsung mengancam ketika Lionel Messi dilanggar tepat di depan kotak penalti. Bintang Argentina itu langsung mengeksekusi bola, tapi Urko Pardo bergerak dengan tepat, mengantisipasi sepakannya.

Gencarnya serangan Barcelona membuat pemain APOEL kewalahan dan terpaksa melakukan pelanggaran. Namun, selain itu aksi menawan juga ditunjukkan Pardo. Dia beberapa kali mementahkan peluang Messi, dan El Haddadi.

Setelah hampir setengah jam mengalami kebuntuan,  akhirnya Blaugrana mampu membuat gol. Gol berawal dari tendangan bebas Messi. Dia tidak menembak langsung ke gawang. La Pulga justru melambungkan bola ke arah Pique. Bek tengah ini langsung saja menanduk bola ke jala APOEL.

Unggul satu gol, para pemain Barcelona makin semangat untuk menambah kemenangan. Skuat asuhan Luis Enrique ini, terus menerus membombardir pertahanan tamunya.

Barca nyaris menggandakan keunggalan jelang jeda. Neymar kembali beraksi di sektor kiri dan melepas umpan mendatar kepada Messi di kotak penalti. Messi melepas tembakan keras ke gawang, tapi Pardo melakukan penyelamatan gemilang dan membatalkan ancamannya. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

Kondisi serupa terjadi di babak kedua, Barcelona seperti tak memberi kesempatan lawannya mengembangkan permainan. Peluang tamu didapat De Vincenti, itu pun masih meleset dari sasaran.

Barcelona sejauh ini berhasil melepaskan 13 kali tembakan, lima di antaranya ke arah gawang. Sementara APOEL hanya lima, semuanya tidak ada yang mengarah ke sasaran.

Namun, penguasaan bola Barcelona boleh dibilang tidak efektif karena Blaugrana minim menciptakan peluang emas. Sebaliknya, APOEL bermain kian defensif. Sampai babak kedua selesai, Barcelona tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona: ter Stegen, Piqué, Bartra, Adriano, Daniel Alves, Xavi, Sergi, Samper, Messi, Neymar, El Haddadi
APOEL Nicosia : Pardo, João Guilherme, Carlão, Antoniades, Mário Sérgio, Tiago Gomes, Vinicius, Nuno Morais, Aloneftis, Sheridan, De Vincenti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.