Sukses

Ajax Amsterdam Tahan Imbang PSG 1-1

Paris Saint-Germain tampil tanpa beban dan menyajikan permainan menyerang.

Liputan6.com, Amsterdam: Ajax Amsterdam berhasil menahan imbang tamunya Paris Saint-Germain (PSG) 1-1 di matchday pembuka Grup F Liga Champions 2014/15, Kamis (18/9/2014) dini hari WIB. PSG unggul terlebih dahulu melalui gol Edinson Cavani menit 14. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit 74 lewat gol Lasse Schone.

Tampil di kandang lawan, PSG justru tampil tanpa beban dan menyajikan permainan menyerang. Peluang pertama didapat Lucas Moura, tapi gelandang Brasil itu masih gagal membobol gawang Jasper Cilessen.

Baru di menit 14 Cavani sukses menggoyang jala Ajax. Gol bermula dari sepakan keras Ibrahimovic yang diblok oleh Joel Veltman. Bola jatuh di hadapan Cavani dan penyerang Uruguay itu langsung saja mengirim tembakan mendatar yang tak mampu dihadang Cilessen. Skor 1-0 untuk PSG.

Tujuh menit berselang, Ibrahimovic nyaris menggandakan keunggulan. Sepakan bebasnya dari jarak 30 yard begitu kencang dan tepat mengarah ke gawang. Beruntung, Cilessen sudah berada di posisi yang tepat dan mampu mengantisipasi sepakan tersebut.

PSG terus menekan dan melahirkan peluang demi peluang. Ajax sempat mengancam lewat sepakan Lasse Schone, namun bola masih mampu diblok oleh Marquinhos. Hingga jeda turun minum, PSG masih belum mampu memperbesar keunggulan.

Di babak kedua, permainan mulai seimbang. Ajax yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya mencoba bangkit.  Sesekali mereka mampu merepotkan pertahanan PSG.

Gol penyeimbang akhirnya lahir dari kaki Schone. Pemain internasional Denmark itu, melakukan tendangan bebas dari sekitar 20 meter.

Ajax ganti menyerang di permulaan babak kedua. Niki Zimling melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola membentur mistar gawang yang dikawan Salvatore Sirigu dan Ajax gagal menyamakan kedudukan.

Setelah serangan itu, laga kembali dikuasai oleh tim tamu. Cilessen pun terpaksa melakukan dua penyelamatan gemilang dari Ibrahimovic dan Lucas Moura secara berurutan.

Ajax akhirnya melahirkan sebuah gol. Schone mengeksekusi sepakan bebas dari jarak 20 yard dan mengirim bola lengkung ke gawang PSG. Bola tak mampu dijangkau oleh Sirigu dan skor kini menjadi imbang 1-1.

Hingga menit 90, tak terjadi lagi ancaman berarti. Kedua klub pun harus puas berbagi satu angka di laga Liga Champions perdana mereka musim ini.

Susunan pemain

Ajax: Cillessen, van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen, Viergever, Klaassen, Schöne, Serero, Sigthórsson, Andersen
PSG: Sirigu, Marquinhos, Maxwell, van der Wiel, David Luiz, Lucas, Thiago Motta, Matuidi, Verratti, Cavani, Ibrahimović


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini