Sukses

Alasan Mourinho Istirahatkan Diego Costa

Jose Mourinho mengatakan Diego Costa tidak dalam kondisi untuk bermain tiga pertandingan dalam seminggu.

Liputan6.com,London: Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengutarakan alasan keputusannya memainkan Diego Costa dari bangku cadangan saat tim asuhannya berjumpa Schalke di Stamford Bridge, pada laga perdana Grup G Liga Champions, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Chelsea harus puas main imbang 1-1. Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol Cesc Fabregas. Namun, mereka melewatkan beberapa peluang bagus untuk memperpanjang keunggulan, bahkan harus tertegun setelah Klaas-Jan Huntelaar membuat gol penyeimbang.

Setelah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan Premier League musim ini, Mourinho bersikeras bahwa Costa butuh istirahat. Pasalnya pula Chelsea akan mengunjungi saingan berat Manchester City dalam laga domestik Minggu depan.

"Dia tidak dalam kondisi untuk bermain tiga pertandingan dalam seminggu. Dia memiliki masalah, jika dia bermain satu pertandingan ia membutuhkan satu minggu untuk pulihm" kata Mourinho, seperti dilansir Soccerway, Kamis (18/9/2014).

"Sekarang main pertandingan pada hari Selasa atau Rabu, ia tidak bisa melakukannya. Ia tidak dalam kondisi yang tepat. Jika ia mulai, mungkin setelah 20-25 menit saya akan harus mengubahnya."

Pada bagian lain Mourinho mengatakan sebetulnya timnya bisa memenangkan pertandingan. "Kami memiliki peluang besar untuk membuatnya 2-0 sebelum mereka menyamakan skor 1-1 dan lebih dari beberapa peluang fantastis untuk memenangkan pertandingan setelah mereka menyamakan kedudukan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.