Sukses

Xavi Kini Sejajar dengan Legenda Madrid

Xavi berpeluang melewati pencapaian Raul karena Barca masih memiliki lima laga di fase grup.

Liputan6.com, Barcelona - Laga matchday pertama Liga Champions 2014/2015 antara Barcelona melawan APOEL FC pada Kamis (18/9/2014) dinihari memiliki arti spesial bagi Xavi Hernandez. Gelandang Blaugrana itu kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Xavi total sudah tampil 142 kali di Liga Champions. Jumlah ini sama dengan pencapaian legenda Real Madrid Raul Gonzalez. Xavi berpeluang melewati pencapaian Raul karena Barca masih memiliki lima laga di fase grup.

Raul sendiri tidak akan bisa memperpanjang catatannya karena sudah gantung sepatu setelah membela klub Qatar Al-Sadd. Xavi kemungkinan besar akan menggusur Raul pada matchday kedua ketika Barca bertemu Paris Saint Germain.



Selain rekor Raul, Xavi juga berpeluang besar melewati catatan legenda Manchester United Ryan Giggs sebagai pemain paling sering tampil di Liga Champions termasuk babak kualifikasi.



Giggs, yang juga sudah pensiun, memiliki rekor 151 pertandingan. Xavi cuma terpaut tiga pertandingan saja dari rekor Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini