Sukses

Aston Villa vs Arsenal: Berusaha Jaga Momentum

Pada laga pekan lalu, Villa sukses menekuk raksasa Inggris lainnya, Liverpool.

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villa bakal menjamu Arsenal di Villa Park dalam lanjutan Liga Premier yang masuk pekan keempat, Sabtu (20/9/2014). Dalam laga ini, Villa akan berusaha menjaga momentum kemenangan di pekan sebelumnya.

Pada laga pekan lalu, Villa sukses menekuk raksasa Inggris lainnya, Liverpool dengan skor 1-0 saat tandang ke Anfield. Gol semata wayang tersebut diciptkan oleh Gabriel Agbonlahor pada menit ke-9.

Kemenangan itu menyudahi momok menakutkan Liverpool atas Villa jika bermain di Anfield, di mana Villa tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Pada laga nanti, Villa akan kehilangan sang kapten Ron Vlaar akibat ditimpa cedera betis. Sebagai gantinya, manajer Paul Lambert akan menurunkan Nathan Baker.

Sementara penyerang Christian Benteke telah kembali berlatih setelah absen lima bulan akibat cedera tumit. Meski demikian pemain asal Belgia itu belum bisa diturunkan karen belum seratus persen prima.

Sebaliknya Arsenal akan melakukan perjalanan ke Villa Park dengan penampilan yang mengecewakan. Tim besutan Arsene Wenger itu takluk 0-2 dari Borussia Dortmund di Liga Champions, Rabu, 17 September silam.

Kekalahan itu tak lepas dari turunnya performa The Gunners, menyusul kurang kekuatan mereka di lini belakang. Sistem zona marking yang diterapkan Arsenal banyak dikritik dan tampak mudah kebobolan dalam bola mati.

Wenger menyadari akan kekurangan timnya tersebut. Oleh karena itu, manajer asal Prancis ini memberikan perhatian khusus dan akan memperbaikinya saat melawan Villa nanti. Namun yang jelas, Arsenal akan mencari kemenangan pada laga ini.

Pasalnya apabila gagal lagi meraih kemenangan maka ini akan menjadi ketiga kalinya Arsenal tidak mampu memetik hasil positif.gagal raih kemenangan. Sebelum dikalahkan Dortmund 0-2, Arsenal hanya memetik hasil imbang 2-2 dengan Manchester City dalam Liga Premier akhir pekan lalu.

Arsenal, berharap bek Calum Chambers dan gelandang Mathieu Flamini sudah bisa dibawa pada pertandingan nanti, setelah keduanya tidak ikut ketika melawan Dortmund.

Bek tengah Mathieu Debuchy dipastikan absen karena cedera pergelangan kaki. Sedangan penyerang Yaya Sanogo masih belum fit karena mengalami cedera ringan di paha.

 
Perkiraan susunan pemain:

Aston Villa: 1. B. Guzan, 14. P. Senderos, 21. A. Hutton, 23. A. Cissokho, 2. N. Baker, 18. K. Richardson, 16. F. Delph, 15. A. Westwood, 8. T. Cleverley, 11. G. Agbonlahor, 10. A. Weimann

Arsenal: 1. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 3. K. Gibbs, 6. L. Koscielny, 39. Bellerin, 11. M. Ozil, 8. Arteta, 10. J. Wilshere, 16. A. Ramsey, 17. A. Sanchez, 23. D. Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini